Halloween party ideas 2015

JAKARTA, GANLOP.COM - Belum lama ini Samsung resmi meluncurkan  Galaxy A02s, smartphone kelas entry-level dengan harga terjangkau. Samsung yang dibanderol dengan harga kurang dari 2 jutaan ini hadir dengan desain dan spesifikasi hardware yang cukup menarik.

Apa saja keunggulan Samsung Galaxy A02s? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Desain
Galaxy A02s memiliki desain bodi matte yang tipis dan finishing dengan tekstur prisma di cover bagian belakang, sehingga tidak licin dan nyaman digenggam. Ponsel dengan dimensi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dan berat 196 gram ini materialnya didominasi bahan polycarbonate.

Semua button tampil di bagian kanan (seperti seri S), bagian kiri ada slot kartu, dan bagian bawah ada jack audio, ruang usb type-c untuk mengisi daya dan area speaker. Ada tiga varian warna yang ditawarkan Samsung Galaxy A02s di Indonesia, yaitu Navy, Hitam, dan Putih.

Layar
Galaxy A02s mengusung layar Infinity-V sebesar 6,5 inci dengan panel PLS TFT LCD HD+, alias 720 x 1600 pixel dan rasio 19:9. Layar tersebut sangat nyaman digunakan untuk menonton atau bermain game.

Kamera
Samsung Galaxy A02s hadir dengan tiga kamera belakang. Kamera utamanya punya resolusi 13 MP dengan sudut pandang wide. Kamera keduanya 2 MP didedikasikan untuk foto makro, dan terakhir 2 MP sebagai depth sensor yang bisa membantu kamu menghasilkan foto bokeh.

Kamera depan beresolusi 5 MP dengan diafragma f/2.2, cukup mumpuni untuk dipakai dalam kondisi low light sekalipun. Kamera selfie Galaxy A02s ini juga memiliki beberapa fitur bawaan, misalnya Live AR Sticker, Stamp, dan filter lainnya untuk membuat konten Instagram Story dan Tiktok yang lebih seru.

Baterai
Dibandingkan dengan series sebelumnya A01S perangkat ini melakukan upgrade baterai dari 3.000 mAh menjadi 5.000 mAh. Ada juga dukungan teknologi fast charging 15W dan kabel USB Type-C.

Fitur Lain
Samsung Galaxy A02s jalankan tampilan antarmuka One UI Core berbasis Android 10. Dukungan konektivitas lainnya hadir seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2 dan tentunya jack audio 3,5mm. Belum dilengkapi NFC untuk pengecekan dan isi saldo kartu e-money, serta sensor sidik jari.

Untuk konektivitas, Samsung Galaxy A02s ini menyediakan microUSB 2.0 untuk pengecasan, Dual SIM, Bluetooth 4.2, dan jack audio 3,5 mm untuk headset berkabel.

Fitur menarik lainnya adalah Smart pop-up view. Jadi ketika Anda menerima notifikasi, akan ada icon yang bisa Anda klik untuk menampilkan notifikasi tersebut dalam jendela yang lebih besar.

Galaxy A02s tidak memiliki fingerprint sensor, jadi untuk keamanan tambahan, selain sandi pola, Anda bisa menggunakan pengenalan wajah untuk membuka smartphone. Ponsel ini menyediakan dua slot untuk kartu SIM dan sebuah slot kartu memori menjadi satu paket.

Performa
Smartphone ini dibekali sistem operasi Android 10, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core yang terkenal irit dalam mengonsumsi energi. Samsung Galaxy A02s pun hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB seharga Rp 1.799.000 dan RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga Rp 1.999.000.

 

Diberdayakan oleh Blogger.