Halloween party ideas 2015

GANLOP.COM – Menurut data BPS, sejak masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditetapkan, 37% masyarakat memiliki frekuensi keluar rumah yang sama dengan pra-AKB, dan 25% bahkan lebih sering beraktivitas ke luar rumah. Masyarakat memiliki keperluan untuk tetap pergi bekerja dan beraktivitas, sambil terus menjaga kesehatan di manapun mereka berada. Di samping tantangan ini, ada berbagai tantangan lain di era AKB, seperti menjaga kesehatan mental, mengelola finansial, juga menjaga produktivitas.

Perlu solusi efektif mengelola tantangan ini agar semua aktivitas dapat terus dilakukan sambil tetap sehat fisik maupun jiwa. Salah satu solusi yang bisa diandalkan adalah penggunaan teknologi dalam peralatan rumah tangga untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, seperti mesin cuci atau kulkas. Sehingga penghuni rumah terbantu menjaga kesehatan dan kebersihan di dalam rumah, tempat perlindungan utama dimana keluarga mempunyai kontrol sepenuhnya untuk melindungi keluarga dari berbagai penyakit.

Berikut beberapa trik penggunaan kulkas dan mesin cuci ala Samsung agar berfungsi dengan maksimal, dan sungguh-sungguh membantu keluarga menjaga kesehatan:

Mesin Cuci

Ketika beraktivitas di luar rumah, pakaian dapat menjadi medium dimana virus atau kuman menempel, sehingga disarankan untuk segera dicuci sesampainya di rumah. Penggunaan mesin cuci yang efektif akan mengurangi tenaga yang dihabiskan untuk mencuci pakaian ini, apalagi dengan tips berikut:

Pilih Mesin Cuci yang Tepat
Dengan banyaknya pakaian yang perlu dibersihkan, mesin cuci yang hemat daya dan awet akan lebih bermanfaat. Samsung Washing Machine Top Load Inverter dilengkapi jaminan ketahanan hingga 11 tahun dan teknologi Digital Inverter yang membuat pemakaian listrik lebih efisien hingga 40%, sekaligus mengurangi kebisingan mesin sehingga tidak mengganggu penghuni rumah saat sedang mencuci, kapanpun pencucian dijalankan.

Sesuaikan Siklus Pencucian
Siklus atau mode pencucian yang sesuai bahan pakaian akan membantu memastikan baju tercuci dengan baik sekaligus merawat kondisi kainnya. Sebagai contoh, baju halus, hijab, atau scarf lebih tepat dicuci di siklus Delicates agar tidak merusak kainnya yang lembut atau tipis. Untuk bahan celana seperti jeans atau material tebal, gunakan siklus Jeans yang bekerja dengan cara pencucian tuntas. Ini ditambah dengan teknologi Wobble pada mesin cuci Samsung yang menghasilkan aliran pencucian multi arah yang dinamis di dalam tabung. Aliran air ini membuat pakaian tercuci bersih namun tidak merusak kain, sekaligus mencegah pakaian menjadi kusut atau terlilit satu sama lain. Penyetrikaan pun kemudian menjadi lebih mudah.

Jaga Kebersihan Tabung Mesin Cuci
Kapan terakhir kali membersihkan tabung mesin cuci? Bagaimana cara membersihkannya? Mesin cuci termasuk peralatan rumah tangga yang sering dilupakan, padahal penting untuk dijaga kebersihannya secara rutin untuk meningkatkan efisiensinya. Pada mesin cuci seperti Samsung Washing Machine Top Load Inverter, pembersihan dapat dilakukan dengan mudah, cukup jalankan siklus Eco Tub Clean dan semuanya terlaksana secara otomatis.

Siklus ini bekerja membersihkan tabung dengan gaya putar yang kuat untuk menghilangkan kotoran dan bau tidak sedap dengan menghilangkan 99% kontaminan dari mesin cuci itu sendiri, tanpa menggunakan deterjen. Kontaminan termasuk limbah pencucian sebelumnya, serta dari makanan, sisa deterjen, kotoran, dan air keran. Jika dibiarkan, limbah ini dapat mendorong pertumbuhan hingga 14 jenis kuman dan 12 jenis jamur di mesin cuci biasa.

Kulkas

Fungsi kulkas menjadi terasa lebih penting saat pandemi dalam menjaga kesegaran bahan makanan yang disiapkan keluarga untuk jangka waktu lebih panjang. Berikut cara merawat kulkas di rumah agar kebersihannya tetap terjaga dan kinerjanya maksimal.

Posisikan Kulkas dengan Optimal
Posisi tepat akan membantu menjaga suhu kulkas. Sebagai panduan, kulkas sebaiknya ditempatkan setidaknya 5 cm dari dinding sisi kiri dan kanan dan 10 cm dari dinding di belakang. Jika kulkas tidak memiliki ventilasi yang baik, suhu freezer dapat meningkat dan makanan beku dapat mulai mencair ketika suhu ruangan secara keseluruhan mulai meningkat, terutama di saat cuaca panas. Selain itu, pastikan kulkas tidak terpapar sinar matahari langsung, yang dapat menyebabkan suhu internal kulkas meningkat.

Berikan Suhu Tepat untuk Makanan
Pastikan sayur, buah ataupun daging disimpan dalam suhu yang tepat untuk menjaga kualitasnya, karena kebutuhan tingkat pendinginan berbeda-beda bagi setiap bahan makanan. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 memiliki Cool Select Zone, sebuah kompartemen multifungsi, memiliki 4 pilihan pengaturan suhu sehingga mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan. Saat membeli banyak sayur dan buah, kompartemen ini dapat menyimpan pada suhu 2°C di mode Cool.

Ketika ingin memasak steak atau ikan, simpan dalam suhu -1°C di mode Chill, sehingga daging tetap lembut dan segar, tanpa perlu melalui proses defrosting yang memakan waktu lama. Jika ingin menyimpan daging lebih lama, letakkan dalam mode Soft Freeze (-5°C), dan simpan makanan beku lain di mode Freeze (mode ini akan menyamakan suhu dengan suhu kompartemen Freezer dalam kisaran -17 hingga -23°C). Dilengkapi dengan teknologi Precise Cooling, suhu di kompartemen akan dijaga konstan, sehingga apapun bahan makanan yang disimpan, kesegarannya terjaga lebih lama, siap menjadi sumber nutrisi keluarga.

Lakukan Pembersihan Ringan Seminggu Sekali
Beberapa risiko mengintai kulkas yang jarang dibersihkan. Makanan yang tumpah dan mengkontaminasi makanan lain, jamur yang tumbuh di bahan makanan tertentu, atau susu dan yoghurt yang basi, bisa menghadirkan penyakit. Belum lagi bau tak sedap dari bahan makanan basi atau busuk.

·         Periksa kondisi makanan, buang segera yang sudah kadaluarsa dan beri label yang mendekati masa kadaluarsa.

·         Segera bersihkan tumpahan atau ceceran makanan. Ceceran makanan bisa jadi sarang bakteri. Bersihkan dengan menggunakan lap kain yang dibasahi dengan air hangat, kemudian keringkan.

·         Bersihkan eksterior kulkas. Pegangan kulkas adalah salah satu tempat yang paling banyak dilupakan, padahal pegangan mengandung bakteri karena setiap hari dipegang oleh tangan seluruh keluarga.

Lakukan Pembersihan Intensif 3 Bulan Sekali

·         Bersihkan bunga es jika ada. Bunga es di freezer perlu dicairkan dan dibuang karena menurunkan kinerja pendinginan dan meningkatkan daya listrik yang dikonsumsi, selain menyita ruang sehingga kapasitas freezer menjadi mengecil. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 telah dilengkapi teknologi yang menghilangkan bunga es secara otomatis, sehingga tidak perlu repot melakukan pembersihan manual.

·         Bersihkan rak kulkas. Untuk rak yang bisa dilepas, sebaiknya dikeluarkan dari kulkas. Cuci semua rak dengan menggunakan campuran air dan baking soda, angin-anginkan dahulu sampai kering sebelum dipasang kembali. Setelah semua rak kembali terpasang, masukkan bahan-bahan makanan dengan rapi. Letakkan di tempat yang semestinya dan usahakan kulkas tidak terlalu penuh. Dengan kapasitas besar Samsung Refrigerator Multidoor RF60 hingga 611 liter, menyimpan makanan tidak perlu berdesakan, makanan pun lebih mudah ditemukan begitu membuka pintu kulkas.

“Samsung senantiasa memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, agar dapat beradaptasi lebih mudah dalam keseharian dan selalu stay healthy together. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 dan Washing Machine Top Load Inverter hadir dengan teknologi terdepan untuk menjaga kesegaran makanan, optimal membersihkan pakaian, serta mudah digunakan dan dirawat. Bersama dengan kecanggihan dan kemudahan teknologi perangkat rumah tangga Samsung, kebersihan dan kesehatan terjaga, tanpa mengabaikan produktivitas kita,” jelas Hendry Wijaya, Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Diberdayakan oleh Blogger.