Halloween party ideas 2015

JAKARTA, GANLOP.COM - Backstagers Indonesia awalnya adalah sebuah perkumpulan Komunitas yang berisi perusahaan Event Organizer se Indonesia ditambah para pelaku dan pekerja event, baik itu Vendor dan para pekerja Freelance. Komunitas di gagas, dibangun dan dibesarkan oleh sepuluh orang para pemilik perusahaan EO yang disebut sebagai THE FOUNDERS, mereka adalah : Founder : Krisnanto Sutrisman, CoFounder : Hary “Awil’ Kurniawan, Emon Firmansyah, Bayu Effendy, Lingga Purwa Adjie, Ichsan Fatoni, Andre Ginting, Sofyan Nasution, Debora Sharon dan Vicky Hidayat.

Setelah 7 tahun berdiri, Kamis (26/11) kemarin Backstagers Indonesia resmi menjadi perkumpulan berbadan hukum yang khusus menaungi perusahaan Event Organizer se Indonesia, sekaligus menyelenggarakan Musyawarah Nasional Pertama untuk penetapan AD/ART dan pemilihan demokratis untuk ketua umum.

Mulai kemarin komunitas ini resmi bernama Forum Backstagers Indonesia, yang dipimpin oleh Ketua Umum Sofyan. Acara yang kami adakan secara Hybrid ini dihadiri oleh tidak kurang dari 143 Event Organizer, Dihadiri langsung oleh sebanyak 75 perwakilan perusahaan dan diikuti secara online oleh 58 perwakilan perusahaan EO. Seluruh EO ini mencakup 23 Propinsi di Indonesia.


“Masa pandemic yang sudah berjalan sekitar 10 bulan telah digunakan untuk merumuskan sebuah perkumpulan berbadan hukum, Ya, dimasa pandemic ini malah kami semakin kompak, dan akhirnya menjadi anomali, dimana grafik negative ini kami twist menjadi grafik positive dengan kami membentuk perkumpulan berbadan hukum bernama Forum Backstagers Indonesia. Peningkatan status pandemic selalu kami sikapi dengan penyesuaian protocol Kesehatan pada sebuah kegiatan yang kami lakukan, kewajiban jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan check suhu tubuh sudah menjadi standar. Termasuk pada kegiatan munas kemarin yang yang kami selenggarakan dengan protocol Kesehatan,” ungkap Krisnanto Sutrisman, Founder & Ketua Steering Committee.

Forum Backstagers Indonesia lahir sebagai pengejawantahan belum adanya Perkumpulan berbadan hukum khusus Event Organizer setingkat nasional, mendorong terbentuknya kesatuan, untuk  bersama bisa merumuskan dan memperbaiki Regulasi, mendorong dan merumuskan munculnya Sertifikasi profesi dibidang event dan sertifikasi perusahaan event, mereka juga akan membangun institusi Pendidikan khusus event.

Konsentrasi diawal terbentuk ini akan kami mulai dengan pembentukan DPD – DPD diseluruh proponsi di Indonesia, dan melakukan segera Musyawarah Kerja Nasional guna mempercepat seluruh program kerja mereka.

Diberdayakan oleh Blogger.