Halloween party ideas 2015

GANLOP.COM - Dalam rangka ulang tahun TikTok yang bertemakan "Sama-Sama dari TikTok", platform distribusi video singkat ini merayakan kreator dan konten yang berhasil menciptakan tren, dampak positif, serta menjadi terkenal bahkan sampai di luar platform TikTok. Namun seperti layaknya karya kreatif lain, ada cerita menarik di balik beberapa konten viral di TikTok yang tidak terlihat di video tersebut. Simak yuk ceritanya!

Menghibur diri saat terjebak di satu kota, berbuah kontrak dengan label rekaman

Ada yang ingat konten menyanyi di lorong dari Vega Delaga ini? Di video yang sudah mencapai lebih dari 200 ribu views ini, Vega terlihat sedang mengintip ke luar kamar apartemennya dan menyanyikan lagu dengan kencang hingga menarik perhatian tetangganya. Ternyata di balik video ini, Vega sebenarnya sedang terjebak di kota Makassar dan tidak bisa kembali ke rumahnya di Jakarta karena saat di awal pandemi itu, semua penerbangan dibatalkan. Akibatnya, Vega harus menginap selama beberapa minggu di suatu apartemen di Makassar. 

Sempat sedih karena tidak bisa pulang dan bosan karena tidak bisa kemana-mana, Vega pun coba menghibur dirinya dengan membuat konten bernyanyi di lorong itu. Siapa sangka sekarang berawal dari video di TikTok itu, Vega kini ditawari rekaman oleh beberapa label musik dan akan segera meluncurkan karyanya.

Video komedi yang jadi kado untuk sang ayah

Valent tidak menyangka konten video isengnya ternyata jadi viral. Berawal dari Valent yang setelah sekian lama di rumah saja, ia jadi memperhatikan ada beberapa hal unik di rumahnya sendiri. Ia pun menyorot berbagai dekorasi dan perabotan rumahnya yang nyeleneh dengan judul konten "Rumahku Aneh, Check!". Cat rumah yang warna-warni, jendela dengan pemandangan tembok, kolam renang tanpa air, dan beberapa hal aneh di rumahnya ini adalah hasil karya ayahnya, seorang mantan pelaut yang memang hobi memodifikasi perabotan rumah. Ternyata, konten iseng itu banyak ditonton, bahkan mencapai 2 juta views dalam waktu semalam!

Setelah selama dua hari menutup-nutupi video viral ini, akhirnya ia memutuskan untuk bercerita kepada ayahnya, tepat di hari ulangtahunnya. Tidak disangka, ayahnya justru sangat senang dan menganggap itu adalah kado terbaiknya, karena karya kreatifnya bisa menghibur banyak orang. Kedua orangtua Valent pun akhirnya mendukung Valent untuk terus menciptakan konten kreatif di TikTok, bahkan ikut memberikan ide konten. Berkat video ini juga, Valent kini bisa mencari uang sendiri, karena bisa bekerjasama dengan berbagai brand yang ingin di-endorse oleh Valent. Seru banget ya!

"Di TikTok, siapa pun memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi kreator. Kuncinya adalah konsistensi dan kreativitas, seperti yang dilakukan oleh Vega, Valent, dan kreator lainnya. Kami senang sekali melihat bagaimana melalui konten kreatif yang menghibur dari dua kreator ini, bisa ikut mengubah hidup mereka dan membukakan jalan untuk mereka meraih mimpinya," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia. "Kami berharap Vega dan Valent dapat menginspirasi pengguna lainnya untuk mengekspresikan kreativitasnya di TikTok, dan bersama-sama menciptakan tren baru yang berawal dari TikTok."

Diberdayakan oleh Blogger.