Halloween party ideas 2015

GANLOP.COM – Selama menghabiskan waktu di rumah, peran perangkat rumah tangga kian signifikan. Meski demikan, jika perangkat tidak dirawat dan digunakan dengan tepat, tak jarang perangkat justru tidak dapat berfungsi dengan maksimal, yang mengakibatkan masa penggunaan kian singkat bahkan menimbulkan risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, menjaga higenitas juga menjadi bagian dari perawatan perangkat yang sangat penting, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Europe’s number 1 freestanding home appliances, Beko, berkomitmen untuk terus mendampingi konsumen di setiap fase perjalanan menggunakan produk - mulai dari pembelian, pemasangan, layanan bantuan, hingga dukungan jika terjadi kerusakan, guna memberikan pengalaman terbaik dalam memanfaatkan produk andalan.

“Memastikan penggunaan dan perawatan home appliances dengan tepat, sama pentingnya dengan memilih produk dengan kualitas terbaik. Karena, kinerja dan masa guna produk akan semakin maksimal, ketika pengguna memahami cara perawatan perangkat dengan tepat dan cermat. Rangkaian produk Beko didukung teknologi mutakhir, dan telah melalui proses produksi dengan kualitas kontrol yang diakui dunia.”

“Meski demikian, kualitas produk baru benar-benar teruji ketika telah sampai dan digunakan langsung oleh pelanggan dengan nyaman. Karenanya bagi Beko, setiap permintaan layanan yang kami terima merupakan sebuah kesempatan terbaik, untuk memberikan kesempurnaan pengalaman dari produk yang kami hadirkan. Keseriusan kami dalam membangun layanan purna jual yang andal juga dibuktikan dengan pencapaian 90% layanan yang mampu diselesaikan hanya dalam 1x kunjungan,” jelas Tyo Sulistyo, Customer Care Manager Beko Indonesia.

 Cermat Merawat 4 Perangkat Rumah Tangga

Selain menghadirkan layanan dan dukungan terbaik, Beko juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang cara tepat merawat perangkat elektronik rumah tangga. Berikut beberapa tips dari Beko tentang cara tepat merawat 4 perangkat esensial rumah tangga:

1. Lemari Es - Menjadi salah satu perangkat rumah tangga yang hampir ditemukan di setiap rumah, kulkas menjadi perangkat wajib rumah tangga yang digunakan untuk menyimpan bahan ataupun sisa makanan. Untuk menjaga kinerja kulkas agar bekerja maksimal, perhatikan hal-hal berikut:

*Beri ruang antara kulkas dan dinding agar tidak menghambat aliran udara panas dari kompresor.

*Bersihkan lemari es minimal 1 bulan sekali. Selain bermanfaat untuk menjaga higenitas kulkas, jika dilakukan secara rutin, aktivitas ini juga bermanfaat untuk membantu kita mengecek makanan apa saja yang masih ada dan perlu untuk segera diolah atau dikonsumsi.

*Perhatikan kapasitas lemari es. Mengisi kulkas secara berlebihan, membuat perangkat tidak bekerja secara maksimal, yang berakibat pada penurunan kemampuan dalam melindungi kesegaran bahan makanan. Pilih jenis bahan makanan yang sebaiknya memang di simpan di kulkas, dan pisahkan bahan atau makanan yang aman disimpan di suhu ruangan.

*Jangan menaruh makanan atau minuman panas langsung ke dalam kulkas. Ini dapat menyebabkan kulkas bekerja lebih keras untuk mendinginkan makanan. Sebaiknya tunggu makanan atau minuman berada pada suhu ruangan, setelah itu baru masukkan ke dalam kulkas.

2. Mesin Cuci - Aktivitas mencuci dan membersihkan pakaian, seprai, handuk, dan objek berbahan kain lainnya membutuhkan tenaga dan waktu agar kebersihan tetap terjaga. Tak ayal, mesin cuci menjadi perangkat andalan dalam membantu memudahkan pekerjaan sehari-hari. Beberapa langkah yang perlu diperhatikan dalam penggunaan mesin cuci antara lain:

*Hindari meletakkan mesin cuci di kamar mandi. Pengguna kerap meletakkan mesin cuci di kamar mandi agar memudahkan saat proses mencuci dan pembuangan air. Ini harus dhindari, karena lingkungan yang lembab membuat mesin cuci mudah koslet sehingga berbahaya bagi keamanan pengguna.

*Perhatikan selalu kapasitas mesin cuci yang dimiliki. Jangan memaksakan mesin cuci bekerja terlalu berat karena dapat merusak drum mesin cuci.

*Bersihkan tabung, laci detergen dan filter mesin cuci secara teratur. Menjaga kebersihan perangkat berarti menjaga kualitas kebersihan dari pakaian atau objek lain yang dicuci menggunakan mesin cuci.

3. Oven - Selama menghabiskan waktu di rumah, aktivitas seperti memasak dan membuat kue kian digemari. Oven, menjadi perangkat dapur favorit yang dimanfaatkan untuk membuat aneka makanan dan camilan favorit keluarga. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar oven tetap aman digunakan setiap hari:

*Bersihkan secara rutin sisa masakan yang menempel di bagian dalam serta luar oven agar oven tetap terjaga higenitasnya. Sisa masakan yang dibiarkan dalam perangkat dapat berkembang menjadi bakteri, yang tentu berbahaya bagi kesehatan.

*Jika menggunakan oven gas, perhatikan selalu regulator serta gas yang digunakan, jangan sampai membuat masakan yang diolah terkontaminasi bau gas karena regulator tidak terpasang dengan baik.

4. AC - Kenyamanan suhu ruangan menjadi faktor penunjang penting dalam melakukan berbagai aktivitas di rumah. Karenanya AC menjadi salah satu perangkat rumah tangga yang kian penting untuk dijaga kinerja dan kebersihannya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan AC:

*Perhatikan kondisi ruangan. Sesuaikan besar PK dengan luas ruangan yang akan dipasangi pendingin ruangan. Selain itu, ketika AC digunakan, pastikan ruangan dalam kondisi tertutup dan minim cahaya matahari. Hal ini agar kerja AC tidak terlalu berat ketika mendinginkan ruangan.

*Waspada debu. AC bekerja dengan cara menghisap dan menghembuskan udara. Apabila terdapat banyak debu yang melekat di lemari, meja atau benda lain di sekitar perangkat, AC akan cepat kotor, sehingga udara yang dihasilkan pun akan terpengaruh higenitasnya.

*Rutin bersihkan AC, minimal 3 bulan sekali. Jangan lupa untuk mencabut listrik saat AC dibersihkan untuk keamanan.

“Edukasi yang kami lakukan kepada konsumen dan calon konsumen terus kami upayakan agar ke depan, konsumen dapat dengan lebih cermat merawat perangkat yang mereka miliki, sehingga meminamalisir terjadinya gangguan yang tidak diinginkan pada perangkat. Hal ini juga kami upayakan sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas tatap muka. Inilah mengapa, layanan Servis Beko terus diperkuat, dengan melayani berbagai pertanyaan dan kebutuhan pelanggan seputar produk-produk Beko, melalui telpon bebas pulsa (0800-100-2356), atau chat via aplikasi whatsapp (0813-1000-2356) yang tersedia Senin – Jumat jam 08.00 – 18.00 dan Sabtu jam 08.00 – 13.00, kecuali hari minggu dan libur nasional. Namun, jika keadaan mendesak dan mengharuskan teknisi Beko untuk datang, kami memastikan teknisi kami dilengkapi dengan alat pelindung diri dan kebersihan yang dianjurkan, untuk memberi kenyamanan lebih bagi para konsumen setia kami,” tambah Tyo.

Diberdayakan oleh Blogger.