Halloween party ideas 2015

JAKARTA, GANLOP.COM - Tinkerlust.com didirikan pada tahun 2015 untuk melayani kebutuhan wanita Indonesia dalam berjual beli barang-barang preloved fashion dengan kualitas dan keaslian yang terjamin. Selain sebagai marketplace, Tinkerlust juga merupakan komunitas bagi public figure dan influencer yang aktif di dunia fashion, beauty dan lifestyle. Sehingga Tinkerlust.com seringkali berkolaborasi bersama dalam bentuk event maupun tempat bagi komunitas tersebut untuk berjualan preloved fashion mereka.

Pada tahun sebelumnya, Tinkerlust turut menjadi mitra Jakarta Fashion Week 2020 dan menggandeng 3 desainer kenamaan Tanah Air yaitu Jenahara Nasution, Alexalexa, dan Hakim Satrio serta Riyam Handayani, untuk mengangkat konsep upcycling fashion lewat pagelaran “A Story of Second Chances”. Ditahun yang sama juga Tinkerlust meluncurkan fitur terbarunya yaitu Tinkerjoy, sebuah layanan rental berbasis subscription. 

Tinkerlust terus mengembangkan bisnisnya ke arah yang lebih sustainable dan ingin mengedukasikan masyarakat cara belanja yang lebih baik lagi. Oleh karena itu pada bulan September ini Tinkerlust meluncurkan strategi bisnis barunya untuk memperkuat posisinya  sebagai online platform yang mempraktekkan dan mendukung gerakan sustainable fashion. Tak lagi menjadikan item preloved sebagai fokus utamanya, Tinkerlust kini mengajak brand lokal yang memiliki visi dan misi sejalan untuk menjual produknya di website Tinkerlust.com.


Alasan Tinkerlust mengadopsi strategi barunya ini karena banyaknya masyarakat di Indonesia terutama kaum wanita yang belum sepenuhnya sadar terhadap manfaat dari menerapkan sustainable fashion. Sementara diluar sana banyak yang sudah mempraktekkan living minimalist salah satunya dalam berbelanja. Topik ini pun sedang hangat dibicarakan oleh semua industri tak terkecuali fashion industri di berbagai dunia, karena bukan menjadi rahasia lagi bahwa industri ini adalah penyumbang sampah kedua tertinggi setelah industri minyak dan gas.

“Tinkerlust ingin menciptakan ruangan fashion yang lebih sustainable dengan memberikan edukasi kepada konsumen setia kami lewat kolaborasi dengan brand lokal yang memiliki koleksi ramah lingkungan. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi dalam mengurangi limbah fashion karena produk tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.” Ucap Aliya Amitra, selaku COO dan Co-Founder dari Tinkerlust.com. Selain itu memajukan pengrajin lokal dan pemberdayaan wanita juga menjadi salah satu alasan dari inisiasi baru ini. “Harapan kedepannya Tinkerlust dapat menjadi pionir sustainable fashion platform di Indonesia sekaligus bisa memberikan dampak sosial yang positif” lanjut Aliya.



Peluncuran strategi baru ini ditandai melalui campaign ‘Local Heroes’. Pada Campaign ini turut serta juga 14 brand lokal yang memiliki nilai-nilai kebumian. “Ke 14 brand yang kini sudah bergabung telah lama menerapkan praktik ramah lingkungan dalam proses perancangan hingga produksinya.” Ucap Samira Shihab, CEO sekaligus Co-Founder Tinkerlust

Bersama 14 brand lokal pertama ini, Tinkerlust akan menggelar serangkaian acara yang diawali oleh Virtual fashion show lalu diikuti oleh Fashion Talks Show melalui Zoom. “Local Heroes menandai langkah awal dari strategi baru ini untuk menjadikan Tinkerlust sebagai fashion platform yang menerapkan sustainable fashion secara menyeluruh. Kami sangat optimis kedepannya akan lebih banyak lagi brand-brand yang memiliki visi sejalan untuk bergabung dengan kami.” ucap Samira Shihab selaku CEO sekaligus Co-Founder dari Tinkerlust.com.



Pada kesempatan kali ini TMRW by UOB dan juga Makeover mendukung aksi dari Tinkerlust sebagai exclusive partner. Di Campaign ini pun, Tinkerlust memberikan akses eksklusif kepada pengguna TMRW by UOB untuk bisa berbelanja koleksi Local Heroes selama 24 jam, dan bagi user yang baru download dan registrasi aplikasi TMRW akan mendapatkan e-voucher belanja Tinkerlust (informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website tinkerlust https://www.tinkerlust.com/tinkerlust-x-tmrw/). Adapun exclusive media partner yang turut berpartisipasi dalam peluncuran strategi baru dari Tinkerlust yaitu Bazaar Indonesia, Cosmopolitan Indonesia, Her World, dan Cosmopolitan FM serta rekan media partner lainnya seperti Popbela, Womantalk, Facetofeet, Fimela, dan Female Daily juga turut mendukung gerakan baru dari Tinkerlust.

Koleksi pertama dari 14 brand ini dapat ditonton pada virtual fashion show yang akan ditayangkan pada hari Kamis, 24 September 2020 jam 17:00 WIB di Youtube channel Tinkerlust. Koleksi ‘Local Heroes’ juga akan tersedia untuk dibeli melalui website Tinkerlust.com sehari setelah virtual fashion show.

Diberdayakan oleh Blogger.