Halloween party ideas 2015

JAKARTA, GANLOP.COM - Awal 2020 lalu Samsung resmi memperkenalkan salah satu smartphone Galaxy A series terbarunya yakni Galaxy A51 yang merupakan generasi penerus dari Galaxy A50s yang diperkenalkan pertengahan tahun lalu.


Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp. 4jutaan ini memiliki banyak sekali keunggulan, diantaranya adalah kapasitas baterai raksasa dan 4 kamera. Cek spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Desain                                                                                                                                                           
Galaxy A51 mengusung sebuah punch hole yang disebut Samsung sebagai Infinity O. Smartphone ini memiliki desain tipis dengan ukuran panjang 158.4 mm dan lebar 73.7 mm dan ketebalan 7.9 mm. Galaxy A51 menggunakan desain bodi mengkilat, dengan efek diamond yang akan menampilkan warna seperti pelangi jika terkena cahaya. Desainnya tergolong solid dan nyaman digenggam.


Tombol volume dan Power ditempatkan terdapat pada sisi kanan smartphone. Sementara, slot SIM card ada di sisi kiri. Perangkat ini juga memiliki jack audio 3,5mm, port USB type C, dan sebuah speaker pada sisi bawahnya.

Khusus untuk tampilan antarmuka, Galaxy A51 menggunakan One UI 2.0 berbasis Android 10. Pada sisi samping layar terdapat Edge Screen yang memungkinkan untuk menjadi pintasan aplikasi-aplikasi favorit.

Layar
Smartphone Samsung Galaxy A51 ini dibekali  panel Super AMOLED, memiliki layar seluas 6.5 inci dan memiliki resolusi yang mencapai 1080 x 2340 pixels.

Ponsel ini juga dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang dapat melindungi layar smartphone dari goresan atau lecet.


Ada yang menarik yang ditawarkan oleh Samsung tipe ini. Yaitu dengan hadirnya sebuah lubang kamera depan yang memang sengaja dibuat secara simetris tepatnya pada bagian tengah atas smartphone tersebut. Konsepnya persis dengan yang ada di Galaxy Note10.

Kamera
Samsung Galaxy A51 ini dibekali dengan empat lensa kamera yang terletak pada bagian sisi belakang smartphone sehingga sangat mendukung pengambilan foto dan video. Keempat kamera ini disusun menyerupai huruf L dan dilengkapi sebuah LED flash. Kehadiran empat kamera ini menjadi salah satu kelebihan ponsel ini, karena Samsung Galaxy A50 dan A50s hanya dibekali tiga kamera di bagian belakang.


Adapun keempat kamera Galaxy A51 antara lain ada kamera utama 48MP dengan aperture f2.0, kamera depth sensor 5MP dengan aperture f2.0, kamera makro 5MP dengan aperture f2.4, dan kamera ultra wide dengan bukaan lensa f2.2.

Untuk memaksimalkan langsung kemampuan kamera tersebut, maka Samsung menyediakan pula beragam fitur fotografi yaitu seperti HDR, Panorama, Live Focus hingga sampai merekam video 4K. Terdapat juga lubang kamera depan yang memang sengaja dibuat secara simetris pada bagian tengah atas smartphone.

Baterai
Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas yang terbilang cukup besar yaitu berkapasitas 4.000 mAh dan dilengkapi pula dengan fast charging 15W sehingga pengisian baterai bisa terisi dengan cepat. Kapasitas baterai 4.000 mAh ini juga serupa dengan seri sebelumnya, yakni di Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A51.


Dengan didukung teknologi AI, Samsung Galaxy A51 mampu untuk menyesuaikan kemampuan konsumsi daya baterai dan mengoptimalkannya dengan baik sehingga para pengguna bisa dengan nyaman saat memakai ponsel.

Fitur lain
Galaxy A51 juga dilengkapi berbagai fitur pendukung seperti pendahulunya, antara lain NFC untuk kebutuhan pengisian uang elektronik dengan sekali tempel, fingerprint di layar serta face unlock yang hanya butuh beberapa detik untuk terbuka.

Ada juga Samsung Pay untuk mempermudah transaksi menggunakan Dana serta Samsung Knox yang memungkinkan pengguna menyimpan berbagai file pribadi dalam secure folder yang diamankan dengan Knox.

Performa
Galaxy A51 hadir dengan prosesor Exynos 9611, prosesor sama yang ada pada Galaxy A50s. Galaxy A51 juga didukung RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Smartphone ini mengandalkan chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 10mm. Memori yang tersedia di smartphone ini juga sangat beragam, yakni mulai dari RAM 4GB/64GB, lalu ada juga RAM 4GB/128GB hingga RAM 6GB/128GB.


Namun untuk pasar Indonesia kini Samsung hanya menyediakan dan menawarkan satu varian memori saja yaitu dengan versi RAM 6GB dan memori internal 128GB. Jika Anda merasa memori internal kurang maka Anda bisa menggunakan memori tambahan seperti MicroSD sebesar 512GB.

Diberdayakan oleh Blogger.