Halloween party ideas 2015

JAKARTA, GANLOP.COM – Akhir Agustus lalu, Daniel Mananta berhasil menyelesaikan tantangan lari marathon dengan jarak 42,195 km secara virtual dengan catatan waktu 4 jam 25 menit. Tantangan ini adalah bagian dari kampanye Daniel selaku Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear bersama UNIQLO Indonesia yang ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berolah raga dan hidup sehat. 



“Hari ini saya bangun dengan sangat bersemangat karena akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Marathon kali ini berlangsung dengan lancar dan saya tidak merasakan kendala yang berarti. Tentunya ini menjadi salah satu pengalaman lari yang tidak akan pernah saya lupakan. Terlebih lagi, catatan waktu 4 jam 25 menit tiba di garis finish ini betul-betul menjadi pencapaian yang luar biasa bagi saya karena saya behasil memecahkan rekor catatan waktu terbaik saya sebelumnya
. Semoga cerita saya ini bisa menginspirasi banyak orang, bahwa situasi saat ini bukan menjadikan alasan bagi kita untuk tidak berolahraga,” ujar Daniel Mananta.

Di masa pandemi seperti sekarang, Daniel berusaha untuk tetap aktif. Olahraga menurutnya tidak hanya menyehatkan jasmaninya, namun juga rohani atau mentalnya. "Saya memang nggak bisa kalau nggak aktif. Saya mendisiplinkan diri untuk bergerak, berolahraga, minimal mengeluarkan keringat. Setiap kali selesai berolahraga, saya lebih bahagia, lebih lincah, enerjik, hype, dan positive terus."

"Mental kita harus dijaga. Sehat itu nggak cuma secara fisik tetapi juga mental. Olahraga selama lima belas, dua puluh, atau tiga puluh menit. Ketika saya bisa menyelesaikan olahraga selama tiga puluh menit, itu berarti saya mengalahkan kemalasan, mengalahkan keengganan kita yang mencegah kita untuk berolahraga. Saya bisa mengusir lemak, mendapatkan keringat. Keringat itu kan lemak yang menangis. Haha."

"Ketika saya berolahraga, fokus saya ke olahraga. Bukan ke hal-hal lainnya, bukan kepada kekhawatiran, kegelisahan. Saya merasa jauh lebih positive, membuat saya memiliki mental pemenang."

Menyelesaikan marathon dengan jarak 42,195 km dengan waktu 4 jam 25 menit, Daniel berhasil membuat rekor baru untuk dirinya. "Sewaktu marathon di Bali beberapa waktu lalu, saya finish dengan waktu empat jam tiga puluh menit. Di Uniqlo Virtual Marathon, saya finish lima menit lebih cepat. Di masa pandemi ini saya justru berhasil beat my personal best. Saya hanya berlatih lari selama enam minggu sebelum Virtual Marathon ini. Jadi sebenarnya nggak ada yang nggak mungkin."

"Mungkin ada juga yang lebih memilih diem aja di rumah nggak melakukan apa-apa, nggak berolahraga, terima nasib aja. Nah, saya mengajak untuk justru aktif bergerak, mengalahkan personal best kita sendiri."

"Personal best saya nggak cuma di olahraga, nggak hanya lari marathon. Tetapi juga dalam hal lain: saya berusaha memperbaiki diri saya sebagai seorang communicator. Saya juga memperbaiki hubungan yang lebih baik kepada keluarga. So, masa pandemi justru saya jadikan motivasi untuk lebih berkembang, menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Lebih aktif, dengan tetap menaati aturan di era new normal.”

 “Finish empat puluh dua kilometer di masa pandemi is not easy, but it is not impossible, tutupnya.

Diberdayakan oleh Blogger.