Halloween party ideas 2015

GANLOP.COM - Dalam rangka merayakan Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, TikTok meluncurkan program #SamaSamaIndonesia untuk merayakan keberagaman bangsa Indonesia dan menginspirasi masyarakat untuk bekerja sama mewujudkan Indonesia Maju.

Indonesia Maju merupakan tema yang dipilih oleh Pemerintah Indonesia untuk merayakan Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Tema ini merupakan simbol dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan.

“Tema perayaan kemerdekaan tahun ini sangat dekat di hati kami. Menginjak tahun ketiga di Indonesia, TikTok telah menjadi rumah bagi keberagaman kreator dan konten Indonesia," kata Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia. “Melalui #SamaSamaIndonesia, kami ingin merayakan keberagaman tersebut dengan memberikan apresiasi pada kreator yang telah membagikan semangat, keterampilan, dan cerita mereka melalui konten singkat yang inspiratif."

Program #SamaSamaIndonesia meliputi berbagai kegiatan termasuk TikTok Live bertajuk #samasamaIndonesia yang diadakan tanggal 12 Agustus, 2020. Program livestreaming di TikTok dipandu oleh Edho Zell, konten kreator ternama dan mengundang dua kreator dari kategori konten berbeda, Fadlan Holao dari kategori Komedi dan Stacey Hokagay dari kategori Kuliner.

"Durasi video yang singkat dan banyaknya fitur editing tools yang ada di TikTok sepertinya menjadi faktor yang membuat banyak pengguna dari berbagai kalangan mau dan berani mencoba membuat konten di aplikasi ini," kata Edho Zell. "Dan saya senang sekali melihat begitu kreatifnya para kreator di TikTok dengan berbagai topik, yang ikuti memicu saya untuk terus mengembangkan kreativitas."

Selain itu, program ini juga dimanfaatkan oleh TikTok untuk merangkul kreator dari berbagai daerah, melalui radio talk show serentak pada tanggal 14 Agustus 2020 di 8 kota, yaitu di Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Semarang, dan Bali.

Puncak dari program #SamaSamaIndonesia ini adalah kompetisi berhadiah total 75 juta rupiah. Di kompetisi yang berlangsung dari tanggal 15-19 Agustus ini, pengguna ditantang untuk mengekspresikan semangat kebangsaan dan nilai-nilai Indonesia dalam diri mereka, menggunakan tagar #SamaSamaIndonesia dan slogan “Aku Indonesia, Kita Indonesia” di captionnya.

Diberdayakan oleh Blogger.