Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM – Pandemi virus Corona telah menyebar ke seluruh penjuru dunia, dimana acara - acara offline berskala besar pun turut mengalami pembatalan. EventXtra, sebuah platform penyelenggara acara multiguna, menjadi salah satu pemain di industri yang sangat terdampak akibat pandemi ini, telah mengubah hal tersebut menjadi sebuah kesempatan dengan meluncurkan solusi terbaru bertajuk "Virtual Exhibition" , yang mengalihkan acara – acara offline berskala besar menjadi acara online.


Selain menyediakan segala dukungan digital dalam proses pelaksanaan pameran visual tersebut, EventXtra juga secara penuh mewadahi para penyelenggara acara dengan mengintegrasikan pekerjaan sebelumnya, memberikan pengalaman interaktif selama acara, serta menyediakan laporan data analisis, yang terbukti efektif mampu menjadi solusi bagi permasalahan bisnis.

EventXtra sendiri telah membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 300% hanya dalam waktu setengah tahun setelah solusi terbaru tersebut diluncurkan, dan hal itu menunjukkan bahwa pameran virtual mampu menjadi sebuah tren besar di masa depan.   

“Virtual Exhibition”— Menyiasati Pembatasan Jarak Sosial dengan Teknologi
"EventXtra", sebuah perusahaan startup asal Hong Kong yang dibuat pada tahun 2014, bertujuan untuk memfasilitasi para penyelenggara acara dan partisipan dengan memberikan solusi platform keseluruhan manajemen acara, termasuk didalamnya koordinasi, registrasi, pembayaran, serta data analisis dari traffic acara, dsb. Selama pandemi berlangsung, lebih dari 90% acara – acara offline ditunda serta dibatalkan.



Menanggapi hal tersebut, EventXtra telah meluncurkan solusi terbaru bertajuk "Virtual Exhibition", yang mampu mengatasi pembatasan wilayah serta mengubah acara – acara offline menjadi online dengan teknologi canggih terbaru. Hal ini diklaim mampu memberikan pengalaman interaktif dan menunjukkan data analisis acara dengan lebih efisiensi.

Fitur – fitur yang terdapat dalam "Virtual Exhibition" adalah sebagai berikut:
1.    Proses Operasional Yang Efisien
o   Membuat form registrasi, manajemen partisipan serta pendaftaran
o   Mengirimkan notifikasi email dan SMS


2. Menciptakan Lingkungan Virtual
o   Menciptakan lingkungan virtual, seperti tempat pameran, booth acara, iklan, ruangan konferensi, dsb.

3. Memaksimalkan Pengalaman Berjejaring
o   Menciptakan “Virtual Exhibition Hall” bagi partisipan untuk mengunjungi booth atau menghadiri webinar
o   Partisipan dapat memulai percakapan pribadi dan bertukar kartu nama digital di dalam platform
o   Partisipan dapat berkomunikasi dengan penjual serta membuat perjanjian online maupun offline 

4. Statistik Keterlibatan dalam Pameran Virtual
o   Memberikan data analisis menyeluruh bagi penyelenggara acara maupun pihak yang terlibat dalam pameran, seperti traffic , jumlah rata-rata yang telah menyaksikan video, jumlah brosur yang telah diunduh, serta jumlah pertanyaan, dsb.

Sum Wong, Co-Founder EventXtra, mengatakan “Berdasarkan sebuah penelitian, piranti lunak pembuat acara di Asia sendiri telah membukukan pengeluaran tahunan lebih dari USD1 Milyar, dan merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Tujuan kami adalah mengendalikan kondisi tersebut dan menjadi pemain papan atas di kawasan Asia dengan melayani para penyelenggara acara sebanyak mungkin.  


Situs EventXtra Virtual Exhibition sudah dapat diakses bagi publik: https://virtual.eventxtra.com/

Ide Inovatif dengan Menerima Pendanaan dari Perusahaan Jepang
Pendanaan EventXtra didukung sepenuhnya oleh UB Ventures, Inc (UB Ventures), sebuah perusahaan permodalan usaha yang fokus kepada bisnis berlangganan. UB Ventures merupakan grup perusahaan dari Uzabase, Inc. (Uzabase) merupakan perusahaan startup terbesar di Jepang. Uzabase adalah perusahaan media informasi bisnis asal Jepang dan terdaftar di Bursa Saham Tokyo sejak 2016. Pada tahun 2018, perusahaan tersebut diakuisisi oleh Quartz, perusahaan media bisnis asal New York untuk pasar global. Perusahaan ini telah meraih Pendapatan Berulang Tahunan senilai 8,7 Milyar Yen.

EventXtra merupakan hasil investasi pertama UB Ventures di Asia yang berasal dari Jepang, dan Uzabase akan membantu EventXtra dalam mendirikan serta mengembangkan usahanya di Jepang. Hal tersebut menjadi bagian dari ekspansi bisnis EventXtra di Asia yang mencakup Jepang, Korea Selatan, Asia Tenggara, dan Daratan Cina yang bertujuan untuk menyediakan solusi manajemen acara keseluruhan terhadap pasar yang dituju.


Kerjasama Strategis dengan Pico X — Pemimpin Digital Transformasi Industry Acara di Asia
Untuk mendukung ekpansi bisnis di Asia, EventXtra telah menjalin kerjasama strategis dengan Pico X, sebagai partner ekskusif piranti lunak manajemen acara, untuk menyediakan pengalaman digital bagi industri acara. Pico X merupakan unit bisnis digital strategis Pico Group (Pico). Pico adalah perusahaan aktivasi yang mempunyai banyak pengalaman dan beroperasi di lebih dari 40 kota penjuru dunia.  

Pico Far East Holdings Limited telah terdaftar di Bursa Saham Hong Kong sejak 1992 (SEHK: 752). Dalam catatan keuangan di tahun 2019, Pico melaporkan jumlah pendapatan hampir mencapai US$640 juta. Melalui kerjasama ini, EventXtra dan Pico X berharap mampu ambil bagian dalam transformasi digital pada industri acara. Platform manajemen acara keseluruhan mereka mampu membantu perusahaan untuk mengintegrasikan kordinasi acara secara efisien dan meningkatkan data analisis yang menciptakan hasil lebih baik bagi semua penanggung jawab acara.

Diberdayakan oleh Blogger.