Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM – Fortuna, sebagai salah satu integrated creative agency di Indonesia, menginisiasikan semangat kebersamaan #WeAreInThisTogether melalui gerakan MasCare. Gerakan ini dilakukan bersama dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk public figure, media  dan juga melibatkan beberapa brand ternama di Indonesia yang bertujuan untuk menebarkan semangat positif dalam bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 demi bangkitnya Indonesia.


Deputy CEO Fortuna, Ratna Puspitasari, mengatakan, “Gerakan MasCare #WeAreInThisTogether  merupakan cara kami mengingatkan bahwa Indonesia perlu bersatu dan saling menguatkan dalam menghadapi masa sukar ini”. MasCare, diambil dari kata masker dan care, adalah masker kain yang didesain khusus oleh Fortuna dengan gambar orang bergandengan tangan dan menyuarakan “We are in this together.”

Ide Mascare terlahir dan dipublikasikan tepat di hari ulang tahun pertama Fortuna, sesaat sebelum PSBB dimulai. Saat itu, Ratna Puspitasari atau yang akrab dipanggil Sasa merasa perayaan ulang tahun Fortuna di masa pandemic sudah semestinya diwujudkan dalam bentuk kepedulian sosial dan berbentuk ide yang membuka mata dan manfaat bagi orang banyak. Saat itu, pemakaian masker tengah panas-panasnya menuai perdebatan, kelangkaan masker mengakibatkan kecurigaan dan ketika wajah pemakai masker tertutup masker pun timbul ketakutan apakah pemakainya sedang mengalami gejala sakit Covid19 walau sebetulnya lebih untuk kepentingan melindungi diri.


Masker di saat itu tidak dilihat sebagai sesuatu yang positif melainkan sebaliknya. Di saat itulah team Fortuna melihat masker sebagai medium yang sangat potensial dan dapat berpengaruh besar jika diberi pesan yang menguatkan. Di saat mulut dan wajah tertutup masker kain, MasCare justru digunakan sebagai media untuk berkomunikasi dan menyampaikan pesan positif yang menebarkan  semangat kuat dalam kebersamaan #WeAreinThisTogether.

Fortuna percaya, bersama pesan dan misi sosial yang tepat, sebuah ide yang baik akan mendapat dukungan kuat. Benar saja, dalam waktu hanya sebulan sejak diluncurkan di social media internal Fortuna, secara organic keberadaan Mascare terus bergulir dan telah mendapatkan apresiasi besar dari seluruh lapisan masyarakat secara nasional, bahkan permintaan dating dari beberapa masyarakat Indonesia di luar negeri. Sejumlah public figure di Indonesia mulai dari tokoh, pembawa acara, news anchor hingga artis /  selebritas pun ikut mendukung gerakan MasCare ini. Bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia 2014 – 2019, Susi Pudjiastuti turut mengapresiasi gerakan ini.  “MasCare dengan semangat kebersamaan #WeAreInThisTogether sangat baik dilakukan dan tentu harus diikuti dengan penggunaan masker yang benar, rajin mencuci tangan dan menerapkan social-distancing”.


Semangat kebersamaan juga disampaikan sejumlah public figure mulai dari Udjo dan Yosi (Project Pop), news anchor Inne Sujono, Tasya Syarief, Dwi Anggia hingga presenter Donna Agnesia. “Sekarang ini, bukan saatnya egois hanya memikirkan keselamatan diri sendiri saja. Physical-distancing dan memakai masker bukan hanya untuk kebaikan kita tapi juga untuk kebaikan orang banyak. Mari bersama-sama bergandengan tangan karena #WeAreInThisTogether”.

Selain dari sejumlah public figure, Fortuna juga berkolaborasi dengan sejumlah brand ternama seperti Good Vibes Botanical, Herbakof dan masih banyak lagi. “Dalam situasi ini, kolaborasi dengan Fortuna melalui MasCare, kami berharap kita semua memilih untuk menjaga diri sendiri dan orang-orang yang disayangi”.

Melalui gerakan Mascare #WeAreInThisTogether yang telah dimulai sejak pertengahan April lalu ini, diharapkan dapat menebarkan kebaikan dan membangkitkan semangat positif masyarakat Indonesia, termasuk bagi rekan-rekan media. Tidak hanya itu, tapi juga dapat berfungsi  membantu melindungi rekan-rekan media dalam tugas peliputan selama masa pandemi ini. Tentu kondisi  kesehatan rekan-rekan media menjadi salah satu prioritas utama Fortuna sehingga kerjasama dan komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik, dapat terus dilakukan.

Diberdayakan oleh Blogger.