Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM– SoKlin Softergent, salah satu produk terkemuka Wings Care, kembali menggelar kegiatan yang berjudul ‘SoKlin Berbagi Kelembutan’ pada tahun 2020 dengan membagikan paket bantuan kepada masyarakat di sekitar Jakarta untuk menyambut bulan suci Ramadan. Melalui kegiatan ini, SoKlin Softergent, deterjen + pelembut pertama di Indonesia, memberikan bantuan nyata berupa beragam kebutuhan pokok, cairan disinfektan dan masker bagi masyarakat terdampak Covid-19 sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian. Pada kesempatan ini, total 2000 paket bantuan lebih akan didistribusikan melalui kerjasama dengan Sekolah Relawan dan Polda Metro Jaya demi mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


“Keindahan momen Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah dan kasih sayang adalah momen berbagi. Sudah menjadi kegiatan tahunan SoKlin untuk berbagi di bulan Ramadhan, tiap tahun kami menyentuh puluhan panti asuhan dan ratusan anak yatim piatu di seluruh Indonesia. Di tengah pandemi seperti ini, kami merasa sangat bersyukur karena dapat berbagi kepada masyarakat yang sedang tidak berpenghasilan, yang sedang sangat membutuhkan. Semoga bantuan kami dapat meringankan beban masyarakat sehingga bulan Ramadan pun tetap dapat dijalani dengan penuh hikmat,” ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group).

SoKlin Berbagi Kelembutan kali ini merupakan bentuk kepedulian atas dampak buruk dari pandemik Covid-19. Data Kementerian Tenaga Kerja pada 7 April 2020 mencatat ada 1,2 juta orang terkena PHK. Menghadapi situasi tanpa pekerjaan dan penghasilan, dengan ancaman penyebaran virus yang mematikan, masyarakat masih harus memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari di tengah ibadah puasa.


Kegiatan ini bekerjasama dengan Sekolah Relawan, yang merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berfokus pada edukasi kerelawanan serta pemberdayaan masyarakat sebagai wujud aksi nyata.Melalui kerjasama ini, pihak Sekolah Relawan membantu menyalurkanpaket bantuan sekaligus memastikan bantuan yangdiberikan melalui SoKlin Berbagi Kelembutan ini diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Pihak Sekolah Relawan juga ikut serta dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap hidup sesuai dengan aturan pemerintah sehingga terhindar dari bahaya Covid-19.“Fakta di lapangan menunjukkan bahwa banyak sekali masyarakat yang masih membutuhkan bantuan kita. Kondisi seperti sekarang ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk memberikan perhatian lebih kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Kami yakin bahwa bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi mereka dan harapannya semoga semakin banyak pelaku usaha, komunitas dan masyarakat umum yang berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini,” terang Rani Alfiani, Head of Partnership & Philanthropy Service Sekolah Relawan.

Menurut informasi yang dirangkum dari Sekolah Relawan, tak sedikit masyarakat yang harus kehilangan tempat tinggalnya akibat tidak mampu membayar sewa kontrakan. Hal ini pun tidak serta-merta membuat mereka yang telah memiliki tempat tinggal aman dari serangan pandemi mematikan ini. Penghasilan mereka berkurang drastis. Ada pula masyarakat yang tidak berpenghasilan sepeser pun, bahkan sampai harus kehilangan mata pencahariannya. Belum lagi mereka harus menafkahi anggota keluarganya, yang terkadang jumlahnya tidak sedikit. Hal inilah yang menjadi dasar SoKlin Softergent untuk berbagi kepada masyarakat terdampak sehingga mereka juga dapat merasakan lembutnya kasih sayang di tengah masa sulit seperti sekarang.


Masyarakat pun menyambut kegiatan ini dengan antusias, tak terkecuali para penggali kubur untuk jenazah korban Covid-19. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, sebab pendapatan kami menurun sejak adanya virus Corona ini. Belum lagi kami harus mempertaruhkan nyawa setiap hari akibat Corona untuk bekerja demi menyambung hidup. Terima kasih untuk bantuan yang telah diberikan”, ucap salah satu penerima paket bantuan dengan penuh rasa syukur.SoKlin Berbagi Kelembutan kali ini menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19 dari berbagai latar belakang serta profesi, terutama mereka yang kehidupannya bergantung pada pendapatan harian atau bekerja pada sektor informal.

Paket bantuan yang diberikan terdiri dari beragam kebutuhan pokok seperti beras, gula, mie instan, dan minyak goreng. Tak hanya itu, produk SoKlin Softergent, cairan disinfektan, sabun dan masker pun turut disalurkan kepada masyarakat.Kegiatan ini terpusat di Jakarta mengingat Jakarta merupakan episentrum Covid-19 di Indonesia.Tak hanya itu, demi kelancaran distribusi paket bantuan, SoKlin Berbagi Kelembutan juga menggandeng Polda Metro Jaya untuk memastikan masa PSBB yang sedang diberlakukan tetap berjalan dengan tertib.


Selain distribusi 2000 paket bantuan secara langsung, So Klin Berbagi Kelembutan 2020 secara pararel mengadakan kampanye digital pada akun Instagram@SoKlinDetergent yang mengajak netizen, terutama para moms untuk ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan walau hanya #DiRumahAja. Cukup dengan merepost postingan khusus bertema “SoKlin Berbagi Kelembutan 2020” serta menuliskan harapan untuk Indonesia pada caption foto yang diunggahnya, artinya para moms turut menyumbangkan satu paket keberlangsungan hidup kepada masyarakat yang membutuhkan. Hanya dengan satu langkah mudah, netizen pun sudah dapat membantu menyambung kehidupan satu keluarga.

Di sisi lain, Joanna mengatakan pihaknya juga terus mengingatkan serta mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat dan bersih. “Pada kondisi seperti ini, penerapan gaya hidup sehat dan bersih merupakan hal yang sangat penting dalam memberantas Covid-19. Banyak hal yang harus diperhatikan selain penggunaan masker, seperti memastikan asupan gizi yang cukup, menjaga imunitas tubuh hingga menjaga kebersihan tubuh dan pakaian. Semoga pandemi ini dapat kita lewati secepatnya dan dengan sebaik mungkin,” tutup Joanna.

SoKlin Softergent secara konsisten telah memasuki tahun kelima berbagi kelembutan kepada masyarakat Indonesia. SoKlin Softergent ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk dapat terus-menerus mengulurkan tangan kepada sesama melalui aksi kepedulian, sehingga kelembutan kasih sayang dapat senantiasa dirasakan oleh semua orang, terutama pada momen bulan suci Ramadan.


Diberdayakan oleh Blogger.