Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM – Pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi seluruh dunia, termasuk Indonesia saat ini “mengharuskan” kita untuk tinggal di rumah. Setelah hampir 3 bulan tinggal di rumah, pasti banyak yang merasakan bosan, tidak terkecuali pasangan Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan.


Mengakui bahwa tantangan itu ada, namun keduanya justru sepakat untuk ‘Flip the Situation’ atau mencoba berpikir terbalik bahwa anjuran Stay at Home adalah anugerah untuk memaksimalkan kesempatan menikmati rumah keluarga di Sentul, Bogor, dan menikmati waktu penuh bersama anak-anak.

Pola pikir ini juga mendorong keduanya memaksimalkan platform media sosial yang dimiliki untuk berkarya dengan kreatif sehingga dapat terus menginspirasi masyarakat. Mulai dari acara bincang-bincang dengan kakak tercinta yang membahas bermacam aktivitas inspiratif, hingga membantu UMKM milik masyarakat luas dengan mempromosikan produk mereka.

“Terus terang justru momen pandemic ini membuat kami jadi banyak melakukan hal baru sebagai satu keluarga, mulai dari review makanan teman-teman UMKM, saya belajar sharing online bersama kakak saya, hingga Gilang yang kini bahkan sudah fasih memberikan pelajaran musik secara online kepada murid yang berbeda generasi,” jelas Shahnaz Haque. “Situasi ini memaksa kami mempelajari hal baru, yang dulu tidak mungkin kami pelajari karena keterbatasan waktu. Hasilnya menurut kami sangat baik karena ilmu ini akan dapat terus digunakan saat situasi membaik. Kami berkembang sebagai satu keluarga dalam cara yang positif.”

Gilang Ramadhan menambahkan, “Saat ini, kreatifitas jauh lebih bersinar dibandingkan hanya kepintaran saja. Karena dengan upaya kreatif masing-masing jadi lebih bersemangat menjalani masa di rumah saja dengan lebih bahagia. Situasi yang terbatas memaksa kita kreatif secara online, secara tidak langsung membuka suatu kemampuan baru dari diri kita.”

Menjelang hari Raya Idul Fitri, Shahnaz dan Gilang berbagi tips untuk dapat melakukan silaturahmi online dengan keluarga besar, sanak saudara dan sahabat serta relasi. “Ada 5 tips bersilaturahmi online dengan hangat meski tidak bertatap muka langsung dari kami.”:

1.Buat kartu ucapan virtual. Untuk menjadikan kartu ini lebih spesial, buat secara personal dengan mengulik foto lama dan menggunakan foto orang yang dituju.

2.Menikmati santap Hari Raya bersama secara virtual, sehingga suasana hari raya masih dapat dinikmati sambil berbincang hangat.

3.Saling mengirimkan makanan dan hampers dari UMKM untuk disantap bersama di waktu yang ditentukan, serta ditampilkan saat santap virtual. Silaturahmi sekaligus membantu perekonomian tetap bergerak.

4.Mengirim lagu yang dinyanyikan untuk keluarga, sahabat, dan relasi juga bisa jadi ajang silaturahmi, loh.

5.Membuat daftar dan mengatur waktu siapa saja yang akan disapa supaya silaturahmi online dapat mencakup semua yang ingin dituju, serta menjaga kondisi tubuh dan mata supaya tidak mudah lelah.

“Memaksimalkan waktu untuk terus berkarya kreatif tidak hanya membantu diri sendiri tapi juga akan melahirkan ide untuk dapat terus memutar roda ekonomi, sekaligus menghindarkan fokus dari efek berita negatif sehingga kita lebih happy menjalani situasi ini,” tegas GIlang. “Jangan lupa untuk terus memberikan kasih sayang kepada keluarga, suami dan anak, peluklah mereka lebih sering sehingga hubungan keluarga jauh lebih hangat dan berbuah positif di kemudian hari,” tutup Shahnaz dengan manis.

Diberdayakan oleh Blogger.