Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM - Pandemi virus corona (Covid-19) telah berlangsung selama lebih dari 2 (dua) bulan di Indonesia. Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah serta tenaga medis dalam berjuang bersama #lawancovid19 di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) mengadakan sejumlah program dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk #BerjuangBersamaSahabat.


“Sesuai dengan janji brand Adira Finance ‘Sahabat Setia Selamanya’, maka melalui gerakan sosial korporasi Adira Finance Untuk Indonesia, kami mengajak para Sahabat yang terdiri dari karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem untuk turut serta membantu meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini melalui program donasi untuk tenaga medis, dimana mereka yang berhadapan langsung dengan virus Covid-19, dan pekerja di sektor informal atau harian karena menurunnya sumber penghasilan mereka saat ini,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.


Program CSR #BerjuangBersamaSahabat yang disalurkan melalui 3 (tiga) pilar CSR Adira Finance yaitu: Adira Finance Peduli, Sahabat Lokal, dan Mitra CSR Adira Finance, merupakan salah satu kontribusi nyata Adira Finance di masa pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan CSR yang telah dilaksanakan antara lain:
1. Donasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis di puluhan Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia yang merupakan hasil penggalangan dana seluruh Gardira (karyawan Adira Finance), yang dikelola secara swadaya bermitra dengan perkumpulan sosial karyawan Adira Finance, Increso, yang fokus di bidang CSR kesehatan dan edukasi bagi karyawan dan masyarakat umum.

2. Adira Finance Peduli Covid-19, dilaksanakan di 9 (sembilan) titik area operasional Adira Finance seluruh Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan memberikan donasi paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan APD ke beberapa fasilitas kesehatan yang menangani virus ini.

3. Program Keluarga Asuh, bertajuk “Satu Tekad, Indonesia Sehat”, Momobil yang merupakan e-commerce jual beli mobil milik Adira Finance, melaksanakan aksi sosial bekerja sama dengan platform crowdfunding Kitabisa.com. Adira Finance mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi membantu keluarga Indonesia yang membutuhkan, khususnya pekerja informal yang terdampak Covid-19. Pengumpulan donasi berlangsung sejak 6 Mei hingga 30 Juni 2020 ini dan hasil donasi yang terkumpul akan diberikan dalam bentuk bantuan sembako.


4. Pemberian paket kesehatan berupa vitamin, masker mulut, face shield dan hand sanitizer kepada karyawan di lebih dari 190 kantor cabang di Indonesia. Bagi konsumen yang datang ke kantor cabang Adira Finance akan mendapatkan secara gratis masker dan vitamin.

5. Melakukan edukasi dan sosialisasi tentang dampak dan pencegahan bahaya virus Covid-19 kepada karyawan, konsumen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum melalui sarana media sosial milik perusahaan.

6. Program CSR Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengemudi ojek online dalam melaksanakan puasa Ramadhan di tengah kondisi pandemi Covid-19, Adira Finance melakukan pembagian takjil gratis ke para pengemudi ojek online bekerja sama dengan beberapa rumah makan di daerah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.

“Sampai dengan saat ini, program CSR #BerjuangBersamaSahabat telah menjangkau kepada lebih dari 40 (empat puluh) ribu penerima manfaat donasi mulai dari APD, masker mulut, hingga sembako; lebih dari 50 (empat puluh) fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia; dan melibatkan ratusan relawan Gardira dengan total nilai donasi mencapai lebih dari Rp 11 Milliar dan masih akan terus bertambah sejalan dengan program-program CSR yang kami jalankan. Dengan adanya gerakan #BerjuangBersamaSahabat, kami berharap akan semakin banyak pihak yang terbantu untuk bisa bangkit kembali dan maju bersama demi masa depan yang lebih baik” tambah Swandajani.


ADIRA FINANCE SYARIAH KINI MENJANGKAU LEBIH LUAS
Sejak kehadirannya pertama kali pada tahun 2014, kini Unit Usaha Syariah Adira Finance, atau yang dikenal dengan Adira Finance Syariah, telah memiliki 40 Kantor Cabang Unit Syariah yang tersebar di Indonesia untuk dapat melayani lebih luas lagi masyarakat yang membutuhkan solusi pembiayaan berbasis Syariah. Hal ini sesuai dengan misi perusahaan untuk menyediakan beragam solusi keuangan sesuai kebutuhan setiap konsumen melalui sinergi dengan ekosistem.

Hadir di 9 (sembilan) wilayah operasional Adira Finance, yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera Utara dan Sumatera Bagian Selatan, Adira Finance Syariah menyediakan beragam produk pembiayaan diantaranya otomotif (motor baru, motor bekas, mobil baru, mobil bekas), pembiayaan paket perjalanan ibadah Umrah, serta yang terbaru yaitu pembiayaan non otomotif atau perlengkapan rumah tangga (durables) seperti gadget, furniture dan elektronik dengan menggunakan akad syariah, yaitu akad murabahah.

Dalam mengembangkan pasar, Adira Finance Syariah bersinergi dengan ekosistem berbasis syariah yang terdiri dari mitra dealer, merchant, Keday (Kemitraan Berdaya Adira Finance), dan komunitas berbasis syariah lainnya sebagai mitra untuk pendistribusian produk pembiayaan syariah. Adira Finance Syariah juga bekerkolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan komunitas Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam mengadakan program Literasi Keuangan Syariah di seluruh Indonesia.


“Dikarenakan minat akan pembiayaan syariah di Indonesia semakin berkembang, maka Adira Finance Syariah mengadakan program peluang bisnis mitra syariah bagi para mitra yang terdiri dari Dealer, Keday, komunitas syariah, travel umrah serta BMT (Koperasi Syariah) yang berafiliasi terhadap keuangan syariah untuk ikut serta membantu mengembangkan pembiayaan Syariah. Selain itu, untuk meningkatkan literasi keuangan Syariah, kami melakukan kegiatan seminar dan training baik untuk masyarakat maupun kepada seluruh karyawan di semua kantor cabang Syariah, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen.” ujar Niko Kurniawan Bonggowarsito selaku Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance.

Di masa pandemi Covid-19, Adira Finance Syariah turut menyalurkan bantuan sebesar Rp250.000.000,- untuk pembelian APD yang akan disalurkan oleh 34 Kantor Cabang Unit Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia kepada rumah sakit rujukan Covid-19. Penyerahan bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk penyaluran dana kebajikan perusahaan.

“Pandemi Covid-19 telah menyadarkan kita semua akan pentingnya untuk saling mendukung dan #BerjuangBersamaSahabat dalam melawan virus ini. Kepada konsumen yang telah mendukung kami berjuang dengan membayar angsuran tepat waktu, kami akan memberikan apresiasi berupa poin reward dan program undian berhadiah. Sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan nilai bersama demi meningkatkan kesejahteraan, Adira Finance berkomitmen untuk terus hadir sebagai mitra solusi keuangan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Semoga kita semua senantiasa dilindungi dan diberikan kemudahan oleh Tuhan YME,” tutup Swandajani.

Diberdayakan oleh Blogger.