Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM -  Bulan suci Ramadan sebentar lagi tiba. Walaupun di menjalankan puasa di tengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk tetap #DiRumahAja, bukan berarti semangat kita selama bulan suci Ramadan jadi berkurang.


Jika biasanya kita sudah mengatur jadwal Bukber di luar, untuk tahun ini mari kita syukuri waktu berharga yang bisa kita luangkan bersama suami/istri dan anak-anak di rumah. Selain itu, dengan berkurangnya kegiatan Bukber di luar rumah, kita bisa mengatur hidangan buka puasa kita dengan makanan yang lezat namun tetap bergizi tinggi.

Saat berpuasa, penting untuk tetap menjaga asupan gizi yang kita konsumsi pada saat sahur dan buka puasa agar tetap fit dan kuat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Bagi teman-teman yang menunaikan ibadah puasa, jangan lupa untuk memenuhi asupan gizi harian agar bisa tetap fit dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Untuk membantu memenuhi asupan gizi selama bulan puasa ada beberapa tip berikut: Pertama, minumlah dua gelas susu setiap hari; segelas susu saat sahur dan segelas susu setelah berbuka puasa. Susu mengandung kalsium, protein, dan berbagai vitamin yang baik untuk tubuh kita. Kedua, coba untuk memilih camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan, yogurt dan keju saat berbuka puasa dan sebelum tidur. Coba untuk mengganti camilan yang mengandung kadar gula atau lemak yang berlebih, dengan camilan yang lebih bernutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan,” Emilia Achmadi, MS., RDN, Ahli gizi dan Direktur MesaAcademy.

Ada berbagai cara untuk bisa tetap semangat seperti mendengarkan musik, istirahat dengan cukup dan mencoba hal-hal baru. Selama #DiRumahAja, salah satu hal baru yang bisa kita lakukan adalah mencoba resep-resep masakan yang sebelumnya belum pernah kita coba, seperti resep makanan yang menggunakan yogurt sebagai bahannya.

Yogurt adalah produk olahan susu yang telah difermentasi sehingga laktosa diubah menjadi asam laktat (lactic acid), dan yogurt memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk tubuh kita, antara lain Bakteri baik, Kalsium, Vitamin B6 dan B12, riboflavin, kalium, kalsium dan magnesium.
“Yogurt adalah pilihan camilan yang lezat, segar, dan bergizi. Selain dinikmati sebagai camilan, yogurt juga bisa digunakan sebagai bahan masakan. Selama #DiRumahAja, saya sudah mencoba membuat berbagai hidangan menggunakan yogurt, mulai dari appetizer (hidangan pembuka), main course (hidangan utama), dessert dan snack,” ungkap Emilia.

Greenfields, ahli produk susu dan produk olahan susu memiliki rangkaian produk yogurt yang lezat dan bergizi. Bagi yang gemar menikmati yogurt yang creamy, tersedia Greenfields Yogurt yang hadir dalam 8 varian rasa; dan bagi yang ingin menikmati yogurt dengan lebih praktis dan langsung diminum, tersedia Greenfields Yogurt Drink yang hadir dalam 6 varian rasa.

Semua produk yogurt Greenfields terbuat dari 100% susu sapi segar yang telah melewati proses pasteurisasi. Produk yogurt Greenfields mengandung bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk Lactobacillus bulgaricus and Streptococcus thermophiles serta mengandung kultur aktif probiotik dan prebiotik.

Yuk, mari kita tetap semangat selama menjalankan bulan Ramadan #DiRumahAja! Jangan lupa untuk terus memenuhi asupan gizi agar bisa tetap fit dengan minum segelas susu saat sahur dan segelas susu setelah berbuka puasa; dan coba gunakan yogurt dalam membuat hidangan appetizer, main course, dessert dan snack untuk mendapatkan asupan gizi yang dapat membantu kita tetap fit dan sehat selama bulan suci Ramadan ini.



Diberdayakan oleh Blogger.