Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM – Untuk ke-14 kalinya, Senayan City kembali menghadirkan Fashion Nation XIV Edition (FNXIV Edition).


Dibuka pada 12 Maret 2020, Senayan City Fashion Nation XIV Edition hadir dengan tema utama “Creativity” yang sejalan dengan visi dan misi Senayan City untuk senantiasa menghadirkan esensi kreatifitas dalam setiap program yang diselenggarakan.

Selain itu, tema kreativitas juga diartikan secara harafiah, Senayan City memberikan sebuah blank canvas bagi para ikon industri mode untuk menuangkan kreatifitas dalam ekspresi mode dalam FNXIV Edition yang diadakan mulai dari 12 – 18 Maret 2020 di Main Atrium Senayan City.

“Selama empat belas tahun, Senayan City Fashion Nation secara konsisten mengukuhkan eksistensinya untuk terus mendukung industri mode di Tanah Air dan menjadi wadah bagi para insan kreatif. Fashion Nation XIV Edition hadir dengan tema ‘Creativity’ yang juga sejalan dengan visi dan misi Senayan City di tahun 2020. Di panggung Opening Night, Senayan City menggandeng Sebastian Gunawan yang menampilkan koleksi eksklusif-nya dengan judul Fly for Freedom.


Penggambaran ‘kebebasan berkreasi’ tergambar dari 36 looks yang akan ditampilkan khusus di panggung Fashion Nation XIV Edition. Selain itu, kolaborasi dengan desainer berbakat tanah air, konsep panggung yang berbeda dan iconic ,hingga apresiasi STYLE MAKERS AWARD yang didedikasikan untuk para new gen, membawa Senayan City Fashion Nation XIV Edition tentunya memiliki nilai unik tersendiri di mata para fashion enthusiast tanah air,” kata Halina, selaku Leasing and Marketing Communications Director Senayan City.

Koleksi Fly For Freedom ini didesain dan diprakarsai oleh Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese memang telah menjadi suguhan pokok bagi para pecinta mode, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Koleksi ini mengangkat tentang kebebasan peran seorang wanita dalam berkarya, berketerampilan dan berpenampilan.


“Koleksi ini, saya ingin mendukung para wanita untuk menjadi dirinya sendiri, sehingga mereka dapat menyuarakan pendapat sesuai jati dirinya, tanpa harus dibatasi oleh pendapat, masyarakat, sosial, budaya, politik dan agama. Melalui Fly for Freedom, saya berharap semua wanita yang melihat koleksi ini terinspirasi untuk lebih percaya diri dan terbuka dalam mengekspresikan dirinya,” tutur Sebastian Gunawan.

Koleksi ini menampilkan berbagai macam siluet, bahan, motif dan warna. Dengan pengaplikasian warna-warna yang cenderung cerah dan banyak permainan siluet dari siluet bulat, segitia, lurus, blooming, dan dikombinasikan dengan detail pita, bulu, rumbai dan sequin hingga motif print menjadi kesatuan yang harmonis.


Kebebasan dalam pemilihan warna, bahan, motif dan tekstur yang dipilih merepresentasikan makna kebebasan dan keindahan dalam koleksi ini. Yang kemudian divisualisasikan secara gamblang melalui karakter burung yang menjadi bagian dari aksesoris berbentuk topeng, melambangkan bahwa mereka bisa melihat kebebasan seyogyanya seekor burung yang terbang di alam bebas.

Untuk presentasi koleksi ini, Sebastian Gunawan juga akan berkolaborasi dengan Donny Liem selaku Make Up & Hair Do Creative Director dan juga Dexter Sound Lab sebagai Original Composer untuk lagu pengiring fashion show.

Rangkaian acara Senayan City Fashion Nation XIX Edition juga menghadirkan highlight designer yang berkolaborasi dengan Senayan City antara lain, Modern Modest (DAYU by Ria Miranda), LAUT KITA, in collaboration with Sejauh Mata Memandang, The Better Past, in collaboration with Urban Sneaker Society, THE GENTLEMEN’S, FASHION STATEMENT dan Runway Hits ‘Style-Setter’.


Tak kalah penting, Senayan City Fashion Nation XIV Edition kembali lagi dengan Style Makers Award 2020. Momen penganugrahan kepada para iconic figure yang dapat menjadi inspirasi dan influence dalam tak hanya gaya yang mereka pakai, tapi juga dalam kontribusi mereka untuk menebarkan positive attitude.

Khusus 12-18 Maret 2020, para tamu undangan dapat menikmati promo spesial dari tenant Senayan City dengan menunjukkan invitation Fashion Nation XIV Edition. Nikmati promo discount dan gift with purchase di berbagai tenant antara lain,  Adidas, BCBG, Dorothy Perkins, H&M, Hoops Indonesia, Kiehls, L’Occitane, Mango, Puma dan Skechers.

Informasi lebih lanjut serta jadwal lengkap show maupun e-invitation dapat diakses melalui website Senayan City di www.senayancity.com dan official akun instagram @senayancity dengan hashtag #SCFNXIV #SCFashionNation .

Diberdayakan oleh Blogger.