Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM - Dope & Dapper merupakan satu-satunya butik multi-brand sneaker di Indonesia yang selalu menghadirkan koleksi-koleksi kolaborasi spesial dari Vault by Vans.


Memiliki hubungan erat dengan karya seni dan kreativitas yang sering direalisasikan melalui kolaborasi-kolaborasi khusus, kali ini Dope & Dapper akan merilis koleksi spesial Vault by Vans x Jim Goldberg di Indonesia.

Dalam rangka mengekspreksikan secara luas komitmen Vans terhadap seni dan budaya kaum yang terasing, Vans berkolaborasi dengan fotografer ikonik, Jim Goldberg merancang koleksi sepatu, pakaian, dan aksesoris.


Merayakan kesuksesan buku berpengaruhnya Raised by Wolves (1995), yang merangkum kehidupan remaja jalanan di San Francisco dan Los Angeles, koleksi terbatas ini menampilkan tiga siluet OG Vans yang dihiasi dengan sejumlah elemen utama dalam buku tersebut.

Jim Goldberg adalah seorang seniman dan fotografer asal Amerika Serikat yang hasil karyanya mencerminkan kolaborasi mendalam dalam jangka waktu lama dengan kaum terbuang, terabaikan atau mereka yang berada di luar kalangan populasi pada umumnya.


Berdomisili di Bay Area, Goldberg telah menerima sejumlah penghargaan atas hasil karyanya antara lain tiga Beasiswa Fotografi dari National Endowment of the Arts, Beasiswa Guggenheim, penghargaan Henri Cartier-Bresson Award, danpenghargaan Deutsche Borse Photography Prize.
Selain itu, Jim juga berprofesi sebagai seorang Professor Emeritus di California College of the Arts dan sejak 2002 lalu, Jim merupakan anggota agen Magnum Photos.

Buku Raised by Wolves menampilkan koleksi foto, cerita, film dan instalasi yang dikumpulkan selama sepuluh tahun guna mengilustrasikan secara berlapis tentang sejumlah pemuda yang kehilangan tempat tinggal dan kerap memperoleh kesan keliru dari masyarakat ketika generasi ini berusaha untuk meraih kebebasannya.



Koleksi foto dalam buku ini dikumpulkan dari tahun 1985 hingga 1995, menampilkan potongan-potongan foto adegan film amatir, barang-barang yang dibuang, sejumlah lukisan dan kumpulan catatan harian Goldberg yang telah menjadi scrapbook tentang kenyataan kejam kehidupan di jalanan.

Keunikan koleksi footwear terbatas ini antara lain OG Old Skool LX bercorak acid-wash denim dan OG Sk8- Hi LX bercorak mattress colorway. Masing-masing corak yang ditampilkan dalam koleksi ini menunjukan hubungannya secara kreatif dengan hasil karya seni Goldberg.

Selain itu, terdapat pula OG Sk8-Hi LX berbahan kulit hitam dan dua OG Classic Slip-On LX colorways lainnya yang menampilkan tulisan tangan pada bagian samping sepatu dan tercetak di bagian atas sepatu.



Sementara itu, seluruh siluet OG Vans Vault menampilkan siluet asli OG dengan fitur hand-wrapped high foxing tape, pola asli dan panel, karya seni label asli dan bahan berkualitas.

Kolaborasi ini merupakan peluang untuk memperkenalkan pentingnya serta kuatnya sebuah kreativitas bagi para penggemar baru Vans dan mencerminkan komitmen Vans terhadap seni serta kemampuan brand dalam memanfaatkan produknya sebagai wadah kreatif untuk mengekspresikan kreativitas.

“Menyalurkan kekuatan dan kemampuan brand besar untuk berkontribusi kepada masyarakat merupakan nilai tambah yang sangat penting,” ucap Goldberg. “Selain itu, saya telah mengenakan Vans sejak lama sehingga kesempatan untuk bekerjasama dengan mereka untuk menciptakan koleksi yang dapat dipakai merupakan sebuah hal yang sangat memuaskan bagi saya dan bagi proyek ini.”

Guna merayakan karya Jim Goldberg dalam menceritakan berbagai kisah generasi muda yang terabaikan dan disalahpahami, sejalan dengan komitmen Vans dan dukungan terhadap seni dan budaya, Vans akan mendonasikan lebih dari 2,000 pakaian dan footwear untuk pemuda tunawisma di sejumlah penampungan di Los Angeles dan San Francisco.

Selanjutnya, Vans akan mendonasikan $20,000 ke Los Angeles LGBT Center yang telah memberikan keamanan sosial yang penting bagi komunitas LGBTQ+ dalam lingkungan yang beragam, aman dan ramah di mana setiap individu dapat memperoleh bantuan dan harapan kapanpun mereka butuhkan.

Koleksi Vault by Vans x Jim Goldberg akan dirilis secara ekslusif di butik Dope & Dapper Grand Indonesia Jakarta dan Dope & Dapper Gandaria City Jakarta pada Sabtu, 7 Maret 2020.

Diberdayakan oleh Blogger.