Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM – Dr. Retno Tranggono, FISCD, FINS-DV, Cosmeto-dermatologist, pendiri produk cosmetic dermatologi Indonesia “RISTRA” membagikan lika-liku perjalanan hidupnya dalam sebuah buku biografi bertajuk “Spread the Love: Kilau Mutiara di Ujung Senja”.


Dalam buku yang resmi diluncurkan hari ini (12/2), pembaca bisa mengikuti kisah Dr. Retno saat masa mudanya, sebagai pengusaha, sekaligus dosen dan pendiri bagian bedah kulit dan kosmetologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, serta perjalanan hidupnya yang penuh tantangan, suka duka berikut tujuh kejadian ajaib dan mujizat yang dialaminya, hingga sembuh total dari penyakit kanker.

Dalam peluncuran bukunya, Dr. Retno, mengatakan,”Melalui buku Spread the Love ini, saya ingin berbagi dengan para pembaca tentang pengalaman hidup saya dari kacamata pribadi, pentingnya untuk terus berupaya dan pantang menyerah, serta rasa syukur atas segala nikmat dan tuntunan dari Tuhan yang selalu datang tepat pada saatnya, sehingga mendorong saya untuk terus berkontribusi terhadap komunitas dan masyarakat di usia saya yang sudah 80 tahun saat ini.”



Lebih lanjut Dr. Retno menyampaikan, “Kesembuhan saya dari penyakit kanker dan kebaikan Tuhan membuat saya menjadi pribadi yang lebih mendengarkan suara hati untuk hidup dalam kedamaian batin. Untuk itu, saya berupaya untuk selalu menyertakan kasih Tuhan dalam setiap langkah yang dijalankan, dengan berbagi kasih terhadap sesama dan alam semesta”.

“Di usia saya yang senja ini, saya sangat senang dapat berbagi tentang tips kehidupan, maupun ilmu saya dalam bidang cosmeto dermatologi,” ujar Dr. Retno.



Peluncuran buku ini dihadiri juga oleh pembicara Dr. Abraham Abraham Arimuko, dokter spesialis kulit dan kelamin; Direktur Pengembangan dan Pendidikan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Dr. Setyo Widi Nugroho,  Sp.BS(K) Dokter Umum, Dokter Spesialis Bedah Saraf, Departemen Medik Bedah Saraf, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Dra. Fatma Latifa, ahli farmasi pertama sejak RISTRA didirikan; penulis buku berjudul “Buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik” dan Pastor Ursula Manuputty, pemimpin penggembalaan dan perintisan salah satu gereja di Jakarta Selatan.

Dalam diskusi peluncuran buku “Share the Love”, Dr. Retno menyampaikan keberhasilannya mengubah paradigma kecantikan dan meyakinkan orang bahwa kulit orang Indonesia berbeda dengan kulit Eropa. Pendekatan yang ia bawa terhadap ilmu dermatologi bukan pada “kulit dan kelamin” tetapi pada “kulit dan kosmetik”.


Buku “Spread the Love: Kilau Mutiara di Ujung Senja” setebal 292 halaman ini terdiri atas 4 Bab yang mencakup kisah tentang kehidupan pribadi Dr. Retno semenjak lahir hingga dewasa dengan menorehkan mahakarya untuk bangsa; beragam peristiwa mukjizat yang nyata; kisah tentang kerelaan melepas ‘sang bayi RISTRA’, kehilangan belahan jiwanya, hingga sembuh dari kanker, serta tekad bulatnya terus berkontribusi kepada masyarakat. 

Buku ini juga memuat sejumlah testimoni dari orang-orang disekelilingnya yang senantiasa mengagumi semangatnya, serta tanya jawab seputar tips memilih dan menggunakan produk kecantikan. Buku ini dapat diperoleh di BPK Gunung Mulia, toko buku Immanuel, Tokopedia, dan bisa dilihat di Instagram @Spreadthelovebook.

Diberdayakan oleh Blogger.