Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM – Secara berkesinambungan dan berkelanjutan, Kao Indonesia terus mendorong Inovasi melalui produk dan layanan karena didasari rasa Peduli untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sosial, dan pelestarian lingkungan hidup.


Melalui salah satu merek unggulannya popok bayi Merries, Kao Indonesia melanjutkan insiatif aksi peduli lingkungan bekerja sama dengan Ibu Walikota Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dan kader Posyandu, dengan nama “Merries Senyumkan Lingkungan – workshop & penyerahan pot sebagai hasil pengolahan popok.”

Diinisiasikan pada 2019, Merries telah mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk membuang popok bayi bekas pakai dengan benar, melalui media televisi, digital, dan edukasi langsung kepada para Ibu di Jakarta Barat. Pentingnya pemahaman dan kesadaran akan potensi pencemaran lingkungan melatarbelakangi inisiatif Merries sebagai satu-satunya popok bayi di Indonesia yang teruji klinis oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia untuk melakukan program “Merries Senyumkan Lingkungan”.



Bila pada 2019 Merries mengumpulkan popok bayi bekas bakai untuk diolah menjadi fiber dan oil, maka di awal 2020 ini Merries menampilkan bagaimana fiber yang telah dihasilkan dengan  teknologi hidrotermal dapat diolah kembali menjadi pot tanaman yang memiliki nilai tambah bagi posyandu untuk menghijaukan lingkungan sekitar posyandu. Pot tanaman ini akan diberikan kepada posyandu-posyandu yang telah berpartisipasi dalam Merries Senyumkan Lingkungan.

Dalam kata sambutannya, Ibu Inad Luciawaty, Istri Walikota Jakarta Barat sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, menekankan pentingnya inisiatif ini, “Bersama-sama kita melihat wujud nyata dari komitmen yang dilakukan oleh Merries dan para kader posyandu dalam mendukung gerakan pelestarian lingkungan ini. Saya harapkan agar kita senantiasa terpacu agar menjadi semakin giat dalam menjaga keseimbangan lingkungan hijau dengan kritis berpikir dan beraksi demi kelangsungan lingkungan sekitar kita”.


Ibu Susilowati, VP Marketing, Kao Indonesia, menegaskan, “Merries berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi ibu-ibu yang telah berkolaborasi menyukseskan gerakan Merries Senyumkan Lingkungan, dengan melakukan pembuangan pada tempat yang benar dan pengumpulan popok bayi bekas pakai. Sebagai bentuk apresiasi, Merries telah mengubah popok bayi bekas pakai yang telah dikumpulkan menjadi fiber yang akhirnya diolah menjadi pot. Pot-pot yang dihasilkan diberikan kembali kepada posyandu yang berpartisipasi untuk membuat posyandu tersebut lebih hijau.  Sehingga program aksi sosial ini menjadi full circle dengan memberikan manfaat bernilai untuk masyarakat dan lingkungan.


Selama 35 tahun, Kao Indonesia hadir dengan menyediakan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Di tengah masalah global yang kerap dihadapi seperti pemanasan global dan isu sampah, Kao Indonesia terus memantapkan komitmen guna senantiasa memperhatikan dampak lingkungan dari semua aktivitas bisnis yang dilakukan. Kao Indonesia secara terus menerus melakukan “Inovasi untuk Peduli” dengan menyediakan produk dan layanan yang didukung dengan teknologi humanis sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk masyarakat dan lingkungan yang lebih berkelanjutan.

“Ini merupakan langkah lanjutan dari serangkaian wujud nyata aktivitas perusahaan  yang akan terus digencarkan oleh Kao Indonesia di tahun 2020. Kami berkomitmen tidak hanya berinovasi dalam menyediakan produk berkualitas namun juga wujud nyata kepedulian untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan di waktu bersamaan berkontribusi untuk lingkungan” tutup Ibu Susilowati.



Diberdayakan oleh Blogger.