Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM - Berbeda dari program-program sejenis lainnya yang telah ada, Sampoerna University merintis Program Two-Degree yang memungkinkan para siswa di Indonesia mendapatkan gelar sarjana dari Amerika Serikat dengan kuliah selama 4 tahun penuh di Jakarta.


Melalui inovasi yang terwujud berkat kerjasama antara Sampoerna University (SU) dan the University of Arizona (UA), para siswa mendapatkan kualitas pendidikan yang telah terakreditasi secara resmi berdasarkan standar perguruan tinggi di Amerika Serikat dan sepenuhnya dilakukan di kampus SU di L’Avenue Building, Pancoran, Jakarta Selatan.

Selain program-program studi dan kurikulum yang telah terakreditasi oleh UA, Program Two-Degree ini dimungkinkan karena SU memiliki sejumlah dukungan dari SDM dan fasilitas yang berkualitas. Sebanyak 75% lebih para tenaga pengajar (dosen) di SU bergelar Ph.D. dari sejumlah perguruan tinggi terkemuka di berbagai belahan dunia.


SU juga memiliki fasilitas laboratorium terlengkap dan berstandar internasional serta telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pelaku industri terkemuka di tanah air seperti Ernst & Young (EY), Gojek, Microsoft, Grab, Unilever dan lainnya.

Dengan Program Two-Degree ini, para orang tua juga akan mendapatkan keuntungan. Mereka dapat menghemat biaya pendidikan dan biaya hidup anak-anak mereka sepanjang kuliah. Dibandingkan mereka yang mengirimkan anaknya berkuliah selama 4 tahun di A.S., para orang tua yang anak-anaknya mengikuti Program Two-Degree di SU bisa menghemat sampai 75%, atau setara dengan Rp2,3 miliar.

Lebih lanjut, selain menikmati pendidikan berkualitas internasional, mereka yang mengikuti Program Two-Degree ini akan diuntungkan karena tetap dapat mengikuti perkembangan terkini di Indonesia. Mereka juga akan terus dapat mengembangkan jejaring (network) sehingga saat kelulusan nanti mereka akan lebih siap dalam mendapatkan pekerjaan atau membangun bisnisnya sendiri.


Presiden Sampoerna University Dr. Marshall Schott menjelaskan, “Sampai saat ini, lebih banyak universitas di Indonesia hanya menawarkan program single degree yang di dalamnya para siswa hanya berkonsentrasi pada satu bidang studi selama empat atau lima tahun. Mereka yang ingin mengambil dua gelar dalam periode bersamaan, biasanya akan mencari opsi di luar negeri. Kini dengan Program Two-Degree, mereka bisa melakukannya tanpa meninggalkan Jakarta."

Masih menurut Schott, pendidikan tidak pernah berhenti berkembang. Era informasi, globalisasi, dan perkembangan digital telah secara signifikan mempengaruhi cara kita mengajar dan cara kita belajar. Sampoerna University telah mengambil tantangan untuk dapat mengikuti perkembangan zaman. “Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan mengembangkan siswa yang siap di masa depan yang berkembang dalam inovasi dan untuk menawarkan pendidikan internasional yang benar-benar relevan dalam lingkup global, ” ucap Schott.

Program Two-Degree Sampoerna University ini menjalin kerjasama dengan the University of Arizona yang berada di peringkat ke 69 menurut The Center for World University Rankings (CWUR) tahun 2019-2020. Para mahasiswa SU juga dapat transfer di tahun ke-3 dan 4 ke sekolah bisnis UA, The Eller College of Management (peringkat 20 besar menurut U.S. News & World Report tahun 2020) atau College of Engineering (peringkat ke-30 di antara universitas-universitas negeri di A.S.).

Diberdayakan oleh Blogger.