Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM – Washington Apple merupakan salah satu apel yang sangat terkenal di dunia. Namun banyak yang tidak mengetahui bagaimana “panjangnya” proses penanaman, pemeliharaan apel bermutu tinggi tersebut hingga bisa tersaji dan siap disantap.


Karena itulah Washington Apple Commission menyelenggarakan Washington Apple Week Sedunia dari tanggal 1-6 Desember. Dalam sepekan ini, masyarakat di 14 negara, termasuk Indonesia, diajak untuk merayakan keunggulan Washington Apple yang terkenal akan mutunya dalam perayaan bertajuk “From Our Trees to Your Table”.

“Dalam menikmati makanan, konsumen zaman sekarang tak sekadar ingin bersantap saja. Namun, mereka juga seringkali ingin mengetahui dari mana makanan tersebut berasal dan bagaimana produksinya. Melalui Washington Apple Week, kami ingin berbagi cerita tentang proses keseluruhan Washington Apple ini bisa tersaji ke meja Anda dengan kualitas yang sangat baik, dari bagaimana apel-apel berkualitas ini ditanam dengan penuh komitmen dan dedikasi oleh para petani kami, hingga bagaimana pengemasannya, sehingga kami bisa mengekspor buah kebanggaan ini ke lebih dari 60 negara, termasuk Indonesia,” kata Todd Fryhover, President of Washington Apple Commission.


Untuk mengoptimalkan aktivitas edukasi dan menyebarkan inspirasi tentang Washington Apple Week, Washington Apple Commission mendapat dukungan dari para petani yang telah dipilih sebagai duta untuk program ini. Para duta petani tersebut dipilih berdasarkan rekomendasi dari sesama petani dan pencalonan diri. Delapan petani yang menjadi duta Washington Apple adalah: Andy Arnold, Carlos Lopez, John Freese, Jose Ramirez, Lindsey Morrison, Dave & Karla Robison, dan James Foreman.


Kedelapan duta tersebut dibagi menjadi beberapa regu dan setiap regu akan mengunjungi salah satu dari pasar utama kami, yaitu Meksiko, Asia Tenggara, dan India. Duta yang mengunjungi Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, dan Vietnam, adalah John Freese dari Chelan Fruit dan Jose Ramirez dari Royal City. Mereka akan bertugas memberikan hadiah untuk display contest yang diselenggarakan, dan mempromosikan suguhan terbaru dari Washington Apple untuk pasar Indonesia, yaitu sebuah paket kombo, bertemu dengan distributor lokal, serta berpartisipasi dalam kegiatan bermisi perdagangan.


Dalam lawatannya, mereka juga berbagi kisah inspiratif tentang komitmen sebagai petani apel Washington kepada publik, seperti peritel, dan konsumen. Mereka belajar dari pengalaman yang panjang selama bertahun-tahun, termasuk dalam mengatasi berbagai tantangan. Dari pembelajaran tersebut, para duta petani berbagi edukasi tentang bagaimana menjaga keberlangsungan serta mengelola lahan pertanian dengan penuh dedikasi.

“Kami hanya memiliki 1.260 petani. Namun, para petani tersebut memiliki keahlian dan kapasitas untuk memproduksi rata-rata 128 juta kotak apel setiap tahunnya. Dalam jumlah tersebut, mereka juga mampu memenuhi kebutuhan pasar yang luas. Tidak saja mampu memenuhi kebutuhan pasar domestik Amerika Serikat, namun juga pasar international. Kami berharap, keberhasilan ini menginspirasi banyak pihak, termasuk dunia pertanian di Indonesia,” tutur Todd.


Diberdayakan oleh Blogger.