Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM – L’Oréal bekerja sama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) kembali menyelenggarakan penganugerahan L’Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS) National fellowships ke-16.


Empat perempuan peneliti Indonesia menerima penghargaan dan dukungan atas usaha mengembangkan inovasi ilmiah guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.
Turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut adalah Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D., Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional; Prof. Dr. Arief Rachman, Ketua Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; dan Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.



Prof. Dr. Arief Rachman, Ketua Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyatakan, “L’Oréal-UNESCO For Women in Science merupakan bentuk usaha L’Oréal dan UNESCO dalam memberdayakan kontribusi ilmuwan perempuan di dunia sains.”

“Berdasarkan data UNESCO Institute for Statistics, meskipun angka ilmuwan perempuan tergolong rendah, terdapat peningkatan jumlah ilmuwan perempuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Melalui program ini, kami berharap dapat mendukung para ilmuwan perempuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.”



Diketuai oleh Prof. Dr. Endang Sukara, Dewan Juri telah menetapkan empat pemenang L’Oréal-UNESCO For Women in Science 2019 yaitu: Dr. Sc. Widiastuti Karim, M.Si, Universitas Udayana, Dr.rer.nat. Ayu Savitri Nurinsiyah, M.IL., M.Sc, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr. Swasmi Puwajanti, M.Sc, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Dr. Eng. Osi Arutanti, M.Si, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Dilangsungkan sejak tahun 2004, L’Oréal-UNESCO For Women in Science mempunyai misi untuk mengakui, menyemangati, dan mendukung wanita di bidang sains, sehingga semangat perempuan di bidang sains meningkat.


Progam ini telah memberikan fellowship kepada 57 perempuan peneliti di Indonesia, lima diantaranya telah menerima penghargaan internasional. Keempat pemenang masing-masing akan menerima fellowships sebesar 95 juta rupiah dari L’Oréal Indonesia untuk mewujudkan penelitiannya.

Umesh Phadke, President Director of L'Oréal Indonesia menyampaikan, “Hari ini kita telah mencapai 16 tahun penyelenggaraan L’Oréal-UNESCO For Women in Science di Indonesia, dan kami sangat bangga atas berbagai rekam jejak yang telah kami capai sejauh ini. Para fellows FWIS di tahun-tahun sebelumnya, telah semakin memantapkan kontribusinya di dunia sains dengan berlaga di berbagai perhelatan sains internasional.”

Diberdayakan oleh Blogger.