Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM - GITC (Global Information Technology Challenge) merupakan suatu program peningkatan potensi remaja disabilitas melalui kompetisi teknologi informasi. GITC diadakan setiap tahun, dan diikuti oleh remaja disabilitas terpilih dari 18 negara di Asia-Pasifik.


Ajang GITC ini bertujuan untuk memberikan kepada para peserta, akses serta pengalaman teknologi informasi dan komunikasi dalam meningkatkan kemampuan peserta di bidang teknologi informasi dan komunikasi, yang dapat mendorong partisipasi sosial mereka, menuju masa depan yang lebih baik.

Pencetus serta penyandang dana utama dari kegiatan GITC adalah Rehabilitation International – Korea, organisasi nirlaba yang berkedudukan di Seoul – Korea, yang bertujuan untuk mengembangkan program pengentasan kemiskinan khususnya bagi penyandang disabilitas melalui literasi di bidang informasi, teknologi dan komunikasi.


Remaja Indonesia telah berhasil meraih penghargaan di ajang GITC sejak keikutsertaaan tim Indonesia di GITC 2014 dan tahun ini Indonesia kembali mengirimkan tim ke ajang tersebut. Mereka adalah Tion Iswara Wirmo (disabilitas penglihatan), Lazzari Charos Lumbantoruan (disabilitas fisik), Umran Zhafran Ibrahim (disabilitas developmrntal) dan Syifa  Arya Maharani (disabilitas pendengaran). 


Panitia GITC 2019 menanggung biaya perjalanan tim remaja peserta kompetisi dan dua orang pendamping (termasuk perwakilan pemerintah dari tiap negara), yakni tiket pesawat dari Jakarta ke Busan pulang-pergi, serta akomodasi dan konsumsi selama kompetisi di Busan untuk 7 orang. 
Sedangkan, biaya terkait visa, uang saku, transportasi dari daerah di luar Jakarta, serta pelatihan tim di karantina YPAC Nasional selama 3 hari, dibiayai oleh YPAC Nasional didukung oleh donatur PT Unilever Indonesia Tbk., yang dalam hal ini diwakilkan oleh brand es krim Wall’s.


Tim GITC 2019, telah diberi pembekalan IT secara online oleh Instruktur IT YPAC Nasional selama empat bulan terakhir terkait pelatihan materi GITC. Dalam hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memberikan dukungannya lewat pengayaan IT yang diberikan oleh IT Instruktur Kemkominfo.

Diberdayakan oleh Blogger.