Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM - Bisnis kosmetik di Indonesia memiliki peluang yang cukup besar. Dilansir dari situs Kemenperin, pada tahun 2018 pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia naik 15% dari tahun sebelumnya, kemudian meningkat lagi sebanyak 9% menjadi 29% di tahun 2019. Peningkatan ini besar kecilnya dipengaruhi oleh kemudahan memproduksi kosmetik milik sendiri yang difasilitasi oleh perusahaan jasa maklon.


Berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pajak, perusahaan maklon merupakan salah satu industri jasa yang memproduksi suatu barang tertentu yang sebagian atau seluruh proses pengerjaannnya dilakukan oleh pihak pemberi jasa dan kepemilikan atas barang jadi berada pada pengguna jasa.
Ada beberapa kemudahan dalam memproduksi kosmetik melalui perusahaan jasa maklon, di antaranya: 1) Tidak perlu membangun pabrik sendiri; 2) Tidak perlu merekrut dan mengurusi karyawan atau SDM; 3) Efisien dalam biaya; 4) Tidak perlu repot mengurusi kelegalan produk; 5) Tidak perlu turun tangan langsung dalam proses produksi; dan 6) Dapat focus dalam menyusun strategi pemasaran produk.

PT ADEV Natural Indonesia adalah salah satu perusahaan jasa maklon kosmetik. PT ADEV Natural telah berdiri sejak 15 Januari 2007. Mengusung konsep “Back to Nature”, PT ADEV Natural Indonesia membuat seluruh produk kosmetik dengan keamanan dan legalitas yang terjamin.


Sebagai perusahaan jasa maklon, PT ADEV Natural Indonesia sangat mendukung mereka yang sangat ingin memulai bisnis kosmetik dengan merek sendiri, terutama dari kalangan kaum milenial. Melihat peluang industri kosmetik yang cukup besar, pasti tidak sedikit masyarakat yang tertarik. Terlebih banyak public figure yang sudah memulainya terlebih dahulu, misalnya saja Aurel Hermansyah dengan lipcream aurelloly, merek ILY milik Prilly Latuconsina, lipstick BLP milik beautyvlogger Lizzie Para, lipstick VAL milik Valerie Thomas, dan Nikita Willy dengan rangkaian produk perawatan kulitnya, DREAMY.

Berikut ini lima keunggulan yang dapat menjadi alasan seseorang untuk memulai membuat produk kosmetik miliki sendiri bersama PT ADEV Natural Indonesia: 1) Tim PT ADEV Natural Indonesia akan senantiasa memberikan respon yang cepat; 2) Pemberian sampel produk gratis hingga dua kali kesempatan revisi; 3) Formula produk yang telah teruji dan terpercaya memiliki khasiat; 4) Kelegalan yang terjamin;  5) Formula produk yang dalam disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Memulai maklon kosmetik di PT ADEV Natural tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Modal awal yang dibutuhkan oleh konsumen kurang lebih Rp20 juta mulai dari proses pengembangan formula, proses produksi, desain kemasan, pengurusan kelegalitasan hingga pengiriman barang kepada konsumen. Informasi selanjutnya mengenai pelayanan dapat diperoleh melalui beberapa sosial media PT ADEV Natural Indonesia.


Diakui Prof. Erliza, awalnya, ADEV banyak menerima maklon dari industri perhotelan, antara lain Hotel Salak, Bogor. Selanjutnya, sejumlah klien dari beutypreneur pun mulai mempercayakan produksi kosmetiknya kepada ADEV. Sebut saja, Cloris, merek kosmetik milik tiga sekawan, yakni Raja Prima Ganda Lubis, M. Akbar Alatas, Ahmad Priatna.

Kisah Sukses Maklon
Kisah sukses maklon kosmetik datang dari tiga sekawan, yakni Raja Prima Ganda Lubis, M. Akbar Alatas, Ahmad Priatna, pemilik dari  Cloris, brand produk-produk perawatan khusus pria. Brand yang didirikan pada Desember 2016 ini memiliki dua produk unggulan yakni sabun batang dan hand&body lotion yang keduanya berbahan dasar alami. 
Sejak tahun kemunculannya, Cloris hanya dijual ekslusif di internet, melalui sosial media. Meskipun begitu, ternyata langkah tersebut menjadi strategi pemasaran yang dapat dikatakan sangat berhasil menarik minat masyarakat dan membuat produk Cloris terjual hampir ke seluruh daerah di Indonesia.

Begitu juga dengan bapak Akbar tanjung pemilik dari brand Klinskin dan bapak Zaki  Mubarak pemilik dari brand Mahira. Keduanya mendulang kesuksesan dengan berbisnis di bidang kosmetik melalui perusahaan jasa maklon. Tanpa harus repot mengurus pendirian pabrik, rekrut karyawan dan kelegalan produk, mereka berhasil membangun bisnis kosmetik yang sukses dengan merek sendiri.

Produk yang Diproduksi
PT ADEV Natural Indonesia memproduksi berbagai jenis kosmetik. Mulai dari Haircare, Skincare, Bodycare, Men’s Corner dan Fragrance.



Diberdayakan oleh Blogger.