Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM – Mengambil momentum perayaan Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke – 111 dan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke – 69, IDI menyelenggarakan kegiatan bertajuk IDINESIA (IDI untuk Indonesia).


Rangkaian selebrasi dirancang dalam beberapa bentuk diantaranya roadshow dengan tema Stunting dan Kesehatan Reproduksi Remaja di beberapa RPTRA, Gala Dinner dalam rangka Anugrah Karya Cipta Dokter Indonesia 2019 sekaligus ceremonial perayaan Ulang Tahun IDI ke 69 dan FUN WALK yang bersamaan dengan IDIFEST sebagai puncak acara rangkaian HBDI dan perayaan HUT IDI.

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan, di lalukan roadshow Stunting dan Kesehatan Reproduksi Remaja pada tanggal 6 Oktober di RPTRA Pondok Bambu Berseri. Roadshow ini akan dilanjutkan ke beberapa RPTRA lainnya di sekitar Jakarta, Tangerang, Bogor dan Banten pada bulan oktober hingga November mendatang.


“ RPTRA adalah ruang terbuka hijau bagi masyarakat, bukan hanya diperuntukan untuk ramah anak tetapi berbagai kegiatan bermanfaat hadir didalamnya untuk semua usia sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Kami melihat ruang pengabdian hadir disini, ruang ide bahkan ajang silaturahmi masyarakat sekitar. Maka kami memilih tempat ini untuk melaksanakan kegiatan roadshow ini,” ungkap, Dr. Slamet Budiarto, SH.MHKes Selaku Ketua IDI Wilayah DKI Jakarta.

“ Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen IDI dalam pengabdiannya menyehatkan masyakarat Indonesia. Bentuk kegiatannya antara lain adalah senam sehat, cek dan konsultasi kesehatan gratis, Penyuluhan kesehatan dengan topik stunting, dan kesehatan reproduksi remaja, serta praktik cuci tangan yang baik dan benar yang dirangkum dalam kegiatan 1 hari. Diperjelas kemudian oleh Dr.Aldrin Neilwan Panca Putra, Sp.AK, Mars, M.Biomed(ONK), M.Kes, SH selaku ketua IDI Cabang Jakarta Timur.


Salah satu fokus tema roadshow yang diangkat dalam kegiatan HBDI kali ini adalah permasalahan stunting yang masih menjadi problem di Indonesia. Problem ini menjadi peer Bersama bangsa Indonesia. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Selain itu fokus selanjutnya pada roadshow ini adalah Kesehatan Reproduksi terutama pada Remaja. Dalam rangkaian kegiatan ini diadakan juga Penyuluhan Kesehatan Reproduksi yang menyasar pada remaja.


“Dalam mengatasi masalah kesehatan ini bukan hanya tugas Kementerian Kesehatan melainkan semua elemen masyarakat tanpa terkecuali. Dan termasuk didalamnya kami yang berhimpun dalam organisasi profesi, maka komitmen IDI untuk Indonesia ini dimulai dengan hal sederhana namun berdampak besar yaitu konsisten meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat, yah kita mulai dengan rutin ( wajib ) cuci tangan yang baik dan benar ini saja sudah hampir menyumbang perbaikan kesehatan 90% karena dapat mencegah penyebaran penyakit” tambah Dr. Daeng.

Diberdayakan oleh Blogger.