Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM – Perkembangan industri kuliner dan belanja di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hal ini tak lepas dari peranan sosial media yang terus menerus menyajikan berbagai konten seputar kuliner dan belanja.


Menyadari perkembangan tersebut dan menyikapi kebutuhan gaya hidup masyarakat, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) berinisiatif untuk mengambil peranan dalam memfasilitasi kebutuhan wsisata kuliner dan belanja masyarakat Indonesia dengan kembali menggelar Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF).

Kembali bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, WICSF 2019 telah menyiapkan berbagai program kuliner dan belanja menarik, seperti Lesehan Malam, Kuliner Kampung Halaman, Kelas Membatik, Gebyar Batik Muda Nusantara hingga music performance yang pastinya dikemas secara apik dan modern sehingga cocok untuk dinikmati oleh segala rentang usia.

Telah menginjak tahun ke-4, WICSF yang sudah menjadi Calendar of Event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya mulai dari tanggal 27 September yang sekaligus merayakan Hari Pariwisata Dunia. Tahun ini, WICSF 2019 kembali diselenggarakan selama sebulan penuh mulai dari 27 September hingga 27 Oktober 2019 dan digelar serentak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.


Dikenal sebagai surganya wisata kuliner, WICSF 2019 akan mengangkat berbagai jajanan pasar hingga jajanan kekinian yang pastinya tak diragukan lagi kelezatannya, seperti Nasi Gudeg, Nasi Pedas Bali hingga Roti Srikaya khas Pontianak.

Kehadiran ragam kuliner Indonesia di WICSF 2019 ini tentunya tak lepas dari tujuan untuk terus meningkatkan dan mengangkat jajanan tradisional Indonesia khususnya yang dikelola oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), sehingga kedepannya sajian kuliner nusantara dapat semakin dikenal di kancah internasional dan mampu meningkatkan omzet dan transaksi UMKM.

Selain akan memanjakan pengunjung dengan berbagai sajian kuliner nusantara, tentunya WICSF 2019 juga akan dilengkapi dengan ragam program belanja dan diskon menarik yang dapat dijumpai di berbagai store di pusat perbelanjaan Indonesia.

Menariknya, WICSF 2019 akan diselenggarakan bersamaan dengan perayaan 10 tahun penetapan Batik Indonesia secara resmi oleh UNESCO dan masuk ke dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia (Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity) pada tahun 2009 lalu.

Masih dalam rangka memeriahkan perayaan 10 tahun penetapan Batik Indonesia oleh UNESCO, WICSF 2019 telah menyiapkan berbagai pameran Batik yang tersebar di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, seperti Gebyar Batik Muda Nusantara, Pesona Batik Wastra Nusantara, Indonesia Culture Exhibition dan lain-sebagainya lengkap dengan diskon menarik.

Sebagai tambahannya, terdapat juga kelas membatik oleh Rumah Batik Palbatu guna meningkatkan antusiasme masyarakat dan mendorong pertumbuhan Batik di pasar global. Kehadiran berbagai pengrajin batik dan keterlibatan UMKM di WICSF 2019 ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kehidupan pengrajin Batik daerah serta membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia.

Tentunya hal ini juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanagara untuk datang dan merasakan pengalaman terbaiknya berbelanja berbagai produk lokal Indonesia di WICSF 2019.


Dalam kesempatan ini Bapak Arief Yahya yang dikenal sebagai Menteri Digital mengatakan “Pengalaman berbelanja offline tetap dibutuhkan di era digital ini; itu sebabnya belanja harus mampu menjadi atraksi yang memberikan pengalaman menarik khususnya bagi para wisatawan. Indonesia yang masuk dalam list global Shopping Index menjadi negara yang penduduknya suka belanja menjadi pasar sendiri yang akan mendorong ekonomi rakyat. Wisata belanja juga dapat menjadi pintu bagi promosi produkproduk unggulan Indonesia yang mampu meningkatkan ekonomi melalui Trade Tourism & Investment”, ungkap mantan dirut Telkom ini.

Acara pembukaan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 akan diadakan Opening Ceremony pada hari Jumat, 27 September 2019 di Main Atrium, Pluit Village - Jakarta.

Selama periode event Wonderful Indonesia Culinary Shopping & Festival 2019, Pluit Village juga akan banyak menampilkan acara-acara seru dan menarik lainnya seperti penampilan Geisha, Funky Papua, kesenian tradisional Indonesia, kompetisi anak dan acara menarik lainnya.

Diberdayakan oleh Blogger.