Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan Indonesia per Maret 2019 tercatat sebesar 9,4%, atau setara dengan 25,14 juta orang. Kelompok yang rentan akan kemiskinan ini adalah perempuan, lansia, anak dan penyandang disabilitas.


Penyandang disabilitas mencatat hanya 1,2% yang terserap dalam sektor tenaga kerja formal. Itulah sebabnya, Kementerian Ketenagakerjaan menyarankan agar penyandang disabilitas usia aktif diberikan pelatihan sesuai dengan kompetensi agar dapat meningkatkan kemampuan bekerja cari nafkah.

Berdasarkan kondisi tersebut dan menyadari pentingnya pemberdayaan ekonomi masyarakat agar Indonesia mencapai potensi penuh, PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) mencanangkan program Avrist Warrior Woman untuk mendorong kesetaraan dan akses pada perempuan Indonesia agar memperbaiki taraf kesejahteraan, melalui kecakapan kewirausahaan dan pengembangan potensi pribadi menjadi lebih maju.

Program pemberdayaan perempuan ini berfokus pada pelatihan kewirausahaan untuk mengembangkan usaha mikro, sehingga para penerima manfaat dapat menjadi perempuan mandiri secara finansial dan berkontribusi terhadap kesejahteraan keluarga.

Ini merupakan wujud nyata kepedulian Avrist Assurance terhadap pemberdayaan perempuan dan komitmen Perusahaan untuk membantu menggerakkan roda perekonomian dan melindungi perempuan Indonesia.


Presiden Direktur PT Avrist Assurance, Anna Leonita memperkenalkan inisiatif ini lebih lanjut, “Sebagai perusahaan asuransi dengan bekal pengalaman lebih dari 40 tahun, kami menyadari bahwa proteksi tidak hanya berupa asuransi saja, tetapi dapat hadir dalam bentuk pemberian akses terhadap pendidikan, modal, dan kesempatan berwirausaha. Kami memiliki visi dimana Avrist Warrior Woman dapat membangun jaringan sosial kuat dan turut menyumbang pada gerakan nasional dengan menjembatani munculnya pemimpin perempuan yang dapat berkontribusi bagi kesejahteraan keluarga dan pembangunan perekonomian Indonesia”.

Untuk merealisasikan program ini, PT Avrist Assurance bermitra dengan International Women’s Federation of Commerce and Industry (IWFCI) Indonesia dan Yayasan Visi Maha Karya. IWFCI merupakan sebuah organisasi nirlaba global yang memiliki visi pengembangan kemampuan usaha dan daya saing perempuan Indonesia di panggung dunia sehingga memiliki kesempatan merata dalam pertumbuhan perekonomian, sedangkan Yayasan Visi Maha Karya adalah yayasan nirlaba dengan fokus utama pada pemberdayaan masyarakat tunadaksa prasejahtera, serta pengadaan pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa.

Program Avrist Warrior Woman berjalan selama 3 bulan, dimulai pada bulan September. Di bulan Oktober, para peserta harus mempresentasikan rencana usaha kepada mentor dan pembina. Setelah itu, modal usaha senilai total Rp. 80.000.000 akan diberikan kepada 20 penerima manfaat untuk memulai usaha mikro.

Tidak hanya sampai situ saja, Avrist, IWFCI, dan Visi Maha Karya akan terus memberikan pendampingan kepada peserta ketika menjalankan usaha mereka untuk memastikan usaha yang dijalankan berkelanjutan untuk jangka waktu yang panjang.

Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance berharap agar “Di akhir program, Avrist Warrior Woman dapat menciptakan 20 perempuan produktif dan mandiri secara finansial dan memiliki usaha mikro sehingga turut menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di lingkungan sekitar. Kami mencanangkan program ini agar terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, sehingga dapat menjangkau dan membantu lebih banyak perempuan Indonesia agar jadi mandiri secara finansial dan menjadi pemimpin untuk pergerakan ekonomi masyarakat.”
Di tahun ini, Avrist Assurance menggencarkan sejumlah rangkaian program CSR sebagai wujud nyata komitmen Perusahaan untuk menjalankan tanggung jawab sosial serta memberikan kontribusi yang bermakna dan berkelanjutan bagi masyarakat prasejahtera.

Diberdayakan oleh Blogger.