Halloween party ideas 2015


GANLOP.COM – PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia meluncurkan Program Edukasi Gizi, belum lama ini.


Program tersebut digelar untuk meningkatkan pengetahuan serta perilaku gizi dan kesehatan yang baik di antara anak-anak Indonesia melalui pendidikan gizi dan bimbingan teknis bagi guru-guru Sekolah Dasar.

Program Edukasi Gizi Gerakan NUSANTARA 2019 rencananya akan digelar di 17 kota dan menjangkau sebanyak 750 sekolah dasar.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud Dr. H. Khamim, M.Pd. mengatakan, “Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan PT Frisian Flag Indonesia melalui program Gerakan Nusantara untuk membantu peningkatan standar mutu pendidikan di Indonesia melalui progam edukasi gizinya.”


Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si. menyambut baik inisiatif FFI untuk bekerjasama meningkatkan sosialisasi dan pemahaman tentang keamanan pangan, “BPOM telah bekerjasama dengan Kemendikbud memberikan materi tentang keamanan pangan pada program bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Kemendikbud.”

Gerakan NUSANTARA diselenggarakan sejak tahun 2013, dan di tahun ketujuh ini untuk pertamakalinya FFI memperkenalkan pemanfaatkan teknologi dan media digital untuk meningkatkan manfaat program.

Selain kelas tatap muka, Program Edukasi Gizi Gernus 2019 juga memberikan pelatihan gizi bagi guru-guru Sekolah Dasar yang dapat diakses melalui www.frisianflag-edukasigizi.com.


Selain melakukan penyempurnaan-penyempurnaan materi dan metode penyampaiannya dalam penyelenggaraan Gerakan Nusantara 2019, FFI juga memperkenalkan program #DutaSIGAP (Sehat, Inspiratif, sadar Gizi, Aktif, dan Peduli) dan mengajak murid menjadi duta di bidang kesehatan dan gizi. Duta SIGAP akan menjadi agen di lingkungan sekolah yang dapat membantu menyebarkan pengetahuan tentang susu, pedoman gizi seimbang, perilaku hidup bersih, serta perhatian terhadap lingkungan dan jajanan yang aman.

Diberdayakan oleh Blogger.