Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Pondok Indah Mall (PIM) kembali menghadirkan Pasar Nusantara.


Acara ini berlangsung mulai tanggal 7 – 18 Agustus 2019, dengan puncak acara pada tanggal 17 Agustus 2019 sebagai bentuk perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pasar Nusantara tahun ini akan menghadirkan rangkaian acara seperti Festival Kuliner JOGLOSEMAR (Jogja-Solo-Semarang), Galeri Nusantara, dan Fashiontastic yang akan menghadirkan koleksi busana para desainer muda dengan nuansa “Milenial”.

Eka Dewanto, General Manager PIM mengatakan, “Bukan lagi sebuah rahasia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman. Mulai dari keberagaman suku, ras, agama, bahasa dan adat istiadat menjadikan negara yang sangat majemuk. Dengan adanya keberagaman ini tidak menjadi penghalang bagi keharmonisan negara kita, melainkan menjadikan negara yang kuat oleh tali persaudaraan, persatuan, kebersamaan, dan penuh toleransi.”

“Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, PIM mengajak masyarakat melalui Pasar Nusantara untuk merayakan perbedaan dan keberagaman ini dengan terus menjunjung tinggi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika sekaligus memperkenalkan karya anak bangsa dari seluruh Nusantara. Tidak lupa PIM juga berkolaborasi dengan karya dan merek-merek ternama Internasional.”


Festival Kuliner JOGLOSEMAR (Jogja-Solo-Semarang)
JOGLOSEMAR yang merupakan akronim dari Jogja-Solo-Semarang tentunya sudah tidak asing bagi Anda yang sering berkunjung ke daerah Jawa Tengah menggunakan Kereta Api di sekitar era 70-an atau bagi Anda yang menjadi pembaca surat kabar harian Joglosemar pada tahun 2007.

Untuk mengobati rasa rindu akan kenangan tersebut, JOGLOSEMAR kami pilih untuk menjadi tema pada festival kuliner Pasar Nusantara tahun ini.

Festival Kuliner JOGLOSEMAR akan menghadirkan lebih dari 25 macam kuliner khas Nusantara yang berasal dari Jogja-Solo-Semarang, seperti: Gudeg Bu Djuminten, Nasi Liwet Keprabon, Soto Bangkong Semarang, Lontong Tahu Blora Mas Aris Semarang, Soto Seger Boyolali, Kupat Tahu Magelang, Sego Ayam Waroeng Semlo, Timlo Solo, Sate Klathak Imogiri, Lenjongan & Brambang Asem Pasar Gede, Mie Kopyok Pak Gundul Semarang, dan masih banyak makanan dan minuman khas lainnya.

Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner tersebut di Skywalk Utara Lantai 2 mulai pukul 10:00-22:00 WIB setiap hari dan menggunakan kartu debit atau kredit BRI untuk melakukan transaksi. Ada juga program menarik lainnya bagi pengunjung yang bertransaksi dengan BRIZZI akan mendapatkan voucher belanja PIM.


Galeri Nusantara
Galeri Nusantara akan menghadirkan berbagai macam karya hasil kreasi tangan anak bangsa, seperti batik, kain Nusantara, kerajinan dan kriya Nusantara, hijab Nusantara, dan produk-produk otentik lainnya.

Pengunjung yang ingin menikmati Galeri Nusantara dapat berkunjung mulai dari PIM 1 & 2 lantai dasar, Atrium Street Gallery, dan North Skywalk lantai 1.

Galeri Nusantara menghadirkan ragam produk lokal, diantaranya koleksi busana Khalif by Ivan Gunawan, Ary Arka/ Ayu Andari, Scarvina, Batik Riana Kesuma, Rumah Kebaya/ Batik Nona Jakarta, Tita Kushartanto/ Maniku Borneo, Iwapi, Dhia Home, Rumah Kampung, dan By Arra. Sedangkan untuk tenant PIM yang ikut serta dalam Galeri Nusantara kali ini adalah SOGO & Rasyidin.

Fashiontastic
Sedangkan Fashiontastic yang mengusung tema Milenial akan menjadi peragaan busana khas Nusantara pertama di PIM yang berkolaborasi dengan para fashion designers muda kebanggaan Tanah Air.

Pada peragaan busana Fashiontastic tak hanya fashion designers muda kebanggaan Tanah Air saja yang akan menunjukan koleksi busana rancangannya, namun akan ada juga koleksi busana dan aksesoris dari merek-merek Internasional yang merupakan tenant PIM.

Adapun fashion designers muda yang turut berpartisipasi pada pagelaran busana Fashiontastic kali ini, antara lain Andy Yanata & Jovi Adhiguna, Rani Hatta, & Nonita Respati. Sedangkan untuk sekolah fashion yang turut hadir kali ini adalah LOOK Indonesia, Sparks Fashion Academy, & Arva School of Fashion.

Tidak hanya itu, pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di PIM akan dimeriahkan juga oleh pertunjukan Tari Saman dari sekolah Bakti Mulya 400 pada pukul 13:00 WIB.

“Kami berharap dengan adanya ‘Pasar Nusantara’ ini dapat memperkenalkan kembali kekayaan Negara kita Republik Indonesia kepada masyarakat dan menambah rasa bangga masyarakat, terutama pengunjung Pondok Indah Mall, terhadap ragam budaya bangsa Indonesia sehingga mampu bersinergi mewujudkan bangsa yang kokoh dan saling menghormati,” tutup Eka Dewanto.

Diberdayakan oleh Blogger.