Halloween party ideas 2015


JAKARTA, GANLOP.COM - Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta yang punya daya tarik sendiri. Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk lebih menarik wisatawan ke Monas, maka akan digelar Monas Week.


Monas Week merupakan pekan pameran seni budaya yang menampilkan sejarah serta keindahan dan keragaman budaya Jakarta dalam tampilan teknologi modern, salah satunya berupa pameran Hologram.

Pameran Hologram dalam rangka Monas Week ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih memperkenalkan sejarah Ibukota Republik Indonesia dari awal terbentuknya hingga sekarang menjadi kota modern melalui teknologi modern. Diharapkan, dengan hadirnya pameran hologram pada Monas Week, akan semakin memunculkan ketertarikan warga DKI Jakarta untuk berkunjung ke Jakarta.


Sejarah panjang Jakarta dapat terbagi dalam tiga periode, yakni masa pra kolonial, masa kolonial, dan masa kemerdekaan dan akan ditampilkan dengan menggunakan teknologi berupa hologram. Dengan hadirnya sejarah Jakarta dalam teknologi hologram, para pengunjung dapat melihat perkembangan kota ini dari masa ke masa.

Sebagai kreator hologram ini, Adi Panuntun, mengatakan “Visualisasi tiga dimensi dalam teknologi hologram akan menimbulkan minat dan kecintaan lebih dalam masyarakat Jakarta akan sejarah kotanya. Masyarakat akan dibawa menikmati tampilan holografi yang apik kondisi kota ini mulai dari era pra kolonialisme, era kolonialisme hingga era kemerdekaan. Pengunjung akan seolah-olah dibawa menggunakan mesin waktu untuk melihat secara langsung sosok Ibukota Republik Indonesia tercinta ini dari masa ke masa,”.


Penyelenggaraan Monas Week dalam Museum dan DI Kawasan Monas tahun 2019 ini akan dilaksanakan dari tanggal 23 Juli hinga 31 Juli 2019 di Museum Sejarah Nasional Tugu Monas dan terbuka untuk umum. Pameran dilaksanakan setiap hari, kecuali Senin, dengan rencana jadwal tayang sebagai berikut :
Pertunjukan 1    : 11.00 – 11.25 WIB
Pertunjukan 2    : 13.00 – 13.25 WIB
Pertunjukan 3    : 15.00 – 15.25 WIB
Pertunjukan 4    : 16.00 – 16.25 WIB
Pertunjukan 5    : 17.00 – 17.25 WIB
Pertunjukan 6    : 19.00 – 19.25 WIB

Hadirnya Monas Week diharapkan akan menarik setiap warga DKI Jakarta khususnya, terutama para generasi mudanya agar mereka bisa mengetahui sejarah kota ini dengan baik sehingga menimbulkan kepedulian untuk terus menjaga dan merawat kota tercinta ini agar tetap menjadi kota kebanggaan bagi generasi mendatang

Diberdayakan oleh Blogger.